MENGUNGKAP MISTERI 2012

MISTERI 2012
(Seri 1)

Bencana GalaktikaPara pembaca yang budiman, tulisan ini sengaja saya sampaikan secara serial, karena mengingat panjangnya pembahasan dan seiring dengan proses vision yang masih berlangsung secara terus menerus akan sesuatu hal yang bersifat futuristic. Tujuan utamanya, agar kita sama-sama saling mengingatkan, untuk selalu eling dan waspada, sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang lolos seleksi alam. Menghadapi zaman dahuru, akeh hera-heru, jalma manungsa kadya gabah den interi manggih kingkin, wolak-waliking jaman, emas katon saloka, saloka katon emas. Ana setan riwa-riwa memindha manungsa anggawa agama. Yoiku kahananing jaman wis ngakir, sileme prahu gabus, wis ginaris ing Hyang Widhi, sing sapa tansah eling lan waspada, kang setya budya bakal manggih wilujeng. Ing kono dadi jamane budha (gamabudhi) kang pungkasan.

Misteri 2012 terasa bagai gejala yang mengetuk pintu hati dan meminta perhatian dengan pemikiran-pemikiran yang jernih, kebersihan hati dan kebeningan jiwa. Tujuan tulisan ini bukan lain untuk menciptakan sikap pembaca yang investigative, intuitif, untuk membantu siapapun berpikiran terbuka dalam mengekplorasi misteri 2012 secara efisien, menyeluruh dan dari sejumlah sudut pandangan yang berbeda-beda.

Saya pribadi kadang masih berfikir apakah menjadi suatu hal yang blunder, menyesatkan, bila kita membuat suatu pandangan tentang keadaan apa yang akan terjadi pada saat dan setelah 2012. Namun demikian, intuisi demi intuisi, perlambang demi perlambang bahkan sebuah “kabar gaib” yang sempat saya dapatkan secara tak sengaja mengenai gambaran 2012. Hati nurani saya justru mengajak untuk berbagi info dan mendiskusikan dengan rekan-rekan terutama yang memiliki minat dan perhatian pada hal yang sama. Dengan pertimbangan, semakin kita arif dan bijak mensikapi segala kemungkinan yang akan terjadi 2012 akan membuat diri kita lebih hati-hati, eling dan waspadha menjalani kehidupan mendatang yang penuh misteri. Tentu saja harapan kita semua pada 2012 adalah keadaan yang lebih baik dan positif dari sebelumnya. Namun begitu kita harus siap mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang akan terjadi. Semampu kita, dan kita upayakan secara maksimal. Soal ketentuan akhir sudah ada Kekuatan Maha yang menentukan.

Taruhlah kejadian yang diprediksi ribuan futurolog dan visioner dunia itu benar-benar akan terjadi pada 21-12-2012, lantas bagaimana kita mensikapi segala kemungkinan yang akan terjadi itu ? Kita tentu saja dihadapkan pada dua pilihan, pertama; menunggu peristiwa dengan sikap apatis, dan hanya berdiri sebagai penonton yang sewaktu-waktu harus siap menjadi korban apa yang ditontonnya ? Atau kedua ; kita memilih bersikap antisipasi, mempersiapkan diri akan segala kemungkinan itu dengan daya upaya maksimal sebisa kita lakukan. Artinya kita tidak apatis, tetapi berusaha memecahkan misteri sebisanya agar supaya kita dapat menentukan langkah positif apa yang harus kita lakukan. Lebih dari itu agar kita menjadi lebih peka, responsive, dan secara kreatif terlibat dalam kemungkinan-kemungkinan yang akan terungkap di sekitar kita. Siapa tahu, sejak 2012 adalah realitas yang selama ini masih menjadi rahasia besar akan terungkap. Entah hal itu mengenai realitas sosial-ekonomi, sains, teknologi, maupun noumena (realitas transenden) yang ada di luar diri kita, meliputi system kepercayaan yang dianut oleh masyarakat dunia selama ini. Semuanya tidak mustahil akan terjadi.

MY ESTIMATION
Namun bagi saya pribadi memahami bahwa “kiamat” yang diprediksi terjadi 2012 merupakan sebuah peristiwa besar yakni evolusi kesadaran manusia akan fenomena dan noumena yang ada dan sesungguhnya terjadi di sekeliling kita. Kejadian-kejadian yang akan menimpa alam semesta, hanyalah percikan dari realitas yang sesungguhnya ada dan sebenarnya terjadi di dalam jati diri kita, dan di luar diri kita (transenden). Perubahan dan peristiwa yang terjadi dalam alam semesta adalah peristiwa dan perubahan yang terjadi pada jati diri kita. Karena manusia dengan alam semesta sesungguhnya bukanlah dua benda (makhluk) yang berbeda dan terpisah, hakekat materi dan unsur-unsur keduanya adalah satu dan sama. Hanya wujud kulitnya saja yang berbeda.
Religi pun terlalu menggeneralisir ===jika tak mau disebut menyederhanakan=== persoalan-persoalan jagad raya yang teramat sangat kompleks ini. Maka peristiwa 2012 pun tak bisa dijawab dengan tuntas oleh dogma. Sebuah misteri ada pada 2012 merupakan siklus 26.000 tahun di mana terjadi sebuah siklus besar galaktika. Keterbukaan sikap kita, akan membawa pada pandangan yang lebih luas yang lengkap dengan dimensi aktif, kasat mata, melengkapi energy yang sudah ada sebelumnya.

Bukankah selama ini antara jati diri manusia dengan “jati diri” alam semesta telah bercerai dan terpisah dalam jarak yang teramat jauh. Manusia bahkan merasakan alam semesta bukanlah jati dirinya. Semua berawal dari kehendak manusia yang bertolak-belakang dengan kehendak alam semesta. Maka misteri 2012 bisa jadi merupakan saat di mana akan terungkapnya misteri kekuatan kosmos yang selama ini tak pernah dibayangkan oleh sains dan teknologi modern maupun ajaran dan pandangan agama. Manusia menyaksikan sendiri apa-apa yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Segala hal yang selama ini kita yakini dan percaya, mungkin saja belum apa-apanya dibanding kenyataan yang akan disaksikan oleh mayoritas makhluk planet bumi pada 2012 dan setelahnya. Hal ini selanjutnya saya istilahkan sebagai “evolusi kesadaran” manusia dari manusia kesadaran rendah menuju manusia kesadaran lebih tinggi. Segalanya mungkin saja terjadi sebab Tuhan Mahaluas tiada batasnya. Sehingga dapat dikatakan 2012 sebagai proses seleksi alamiah. Hanya orang-orang yang eling dan waspada yang akan “lahir” menjadi manusia generasi baru, menjadi “adam-adam” baru manusia yang sudah berhasil menjalani proses evolusi, dari kesadaran rendah, insting dasar hewani (lymbic section) menjadi manusia kesadaran rasasejati. Evolusi dari binatang bertubuh manusia menjadi manusia bertubuh manusia. Atau bahkan perjalanan evolutif manusia bertubuh manusia menjadi malaikat bertubuh manusia, dewa bertubuh manusia, nur sejati berbalut manusia. Munculah manusia-manusia berperadaban baru, yang meninggalkan “prinsip” homo homini lupus. Agama sebagai system kepercayaan dan merupakan bagian dari peradaban manusia akan mengalami evolusi frontal, menjadi kesadaran spiritual yang universal. Lalu semakin berakhirlah konflik memperbutkan “kulit” agama.

Jika demikian keadaannya, maka siklus galaktika 26.000 tahun adalah proses alam semesta untuk me-resetting kehidupan planet bumi kembali ke starting point. Manusia dipaksa kembali ke dalam koridor hukum dan irama alam. Menjadi manusia yang sinergis dan harmonis kembali dengan lingkungan alam. Lahirlah manusia-manusia baru hasil seleksi alam, sebagai manusia dengan jiwa spiritual tinggi yang tidak lagi terjebak oleh kebodohan/kejahiliahan. Jika “kiamat” merupakan suatu kehancuran, maka yang hancur bukan buminya, melainkan segala hal yang selama ini telah keluar dari kodrat/hukum jagad raya. Yang tersisa tinggalah segala sesuatu yang masih melekat dalam kodrat alam. Cara kita melekatkan diri pada kodrat alam, tentu saja dengan cara eling dan waspada. Di luar itu, kita akan menjadi manusia-manusia yang menentang kodrat alam. Pastilah tergilas oleh kekuatan kosmik misterius (Kiamat) yang sewaktu-waktu terjadi.

KiAmat dan NyiAmat telah lama “bercerai”, kini pasangan itu akan rujuk kembali pada saat hitungan weton terbaik yang telah lama ditentukan yakni 2012. Selanjutnya berbahagialah menjadi sebuah pasangan yang harmonis dan dinamis. Antara jati diri manusia dan jati diri alam semesta. Semoga diberkahi Gusti Ingkang Murbeng Gesang. Selamat datang Ki-Amat, Nyi-Amat telah lama merindukanmu untuk bersatu kembali !!!

Berlanjut…..

About these ads

About SABDå

gentleman, Indonesia Raya

Posted on Oktober 29, 2009, in MISTERI 2012 (Seri 1) and tagged , , . Bookmark the permalink. 49 Komentar.

  1. Di tahun enam puluhan atau tujuh puluhan kayanya saya pernah dengar ini kasus banyak yang nunggu tapi banyak pula yang takut, yang saya dengar dibalik jaman itu ada jaman xxxx

  2. Jangan lupa sekarang adalah masa peperangan besar melawan kekuatan kegelapan. Kekuatan kegelapan melakukan berbagai upaya penyesatan yang salah satunya adalah melalui rumor Kiamat 2012.

    Dalam Alkitam telah ditegaskan bahwa hanya Allah saja yang tahu masa itu

    • Mas Vian yth
      Kalau begitu tenang saja mas, biar allah sendiri yg membasmi kekuatan kegelapan itu. Kalau memang benar adanya, saya yakin pasti dalam satu detik kekuatan kegelapan itu akan musnah oleh kuasa allah.
      Salam karaharjan

    • Pangeran Kegelapan

      Saya mo tunduk kalo Pangeran Cahaya (Pangeran Nur Muhammad) sudah wijil mijil.
      itupun harus lewat perang dulu..meski saya tahu saya pasti kalah!

      selama pangeran cahaya belum keluar..saya akan menyelimuti negeri ini dengan kegelapan..dan akan terus mengambil jiwa2 yang gelap sebagai budak saya!

      salam kegelapan

  3. Kenali Akhir Zaman

    [AkhirZaman.Org] Akhir zaman, Zaman akhir, atau Kiamat sudah sangat biasa ditelinga kita sekarang ini. Secara umum kita bahkan sudah bisa membayangkan atau bahkan menjelaskan seperti apa itu . Ada banyak tulisan-tulisan yang menjelaskan tentang akhir zaman yang kita kenal dengan tulisan-tulisan eskatologis. Apapun pengertian kita sekarang tentang akhir zaman itu, kita perluh untuk mengetahui landasan atau hakikat dari akhir zaman itu.
    Pendahuluan
    Keyakinan akan adanya akhir zaman datang dari sebuah wahyu, karena peristiwa itu sendiri memang terjadi jauh didepan dari sejak pertama kali itu diterima. Dari semua kepercayaan agama dan tradisi yang mengungkapkan keyakinan akan adanya akhir zaman, agama Abrahamik adalah yang paling pertama menerimanya sebagai wahyu dari Allah yakni kejahatan didunia ini akan mencapai puncaknya dan akan ada pembersihan terakhir untuk semua kejahatan atau dosa. Allah telah menyatakan melalui nabi-nabi Nya sejak abad kesembilan SM antara lain nabi Yoel, Amos, Zakharia, Daniel dan terus-menerus di ulangi sampai zaman rasul-rasul pada abad pertama M bahkan terus sampai pada kita sekarang ini.
    Agama Abrahamik yang sekarang ini terbagi kepada tiga golongan utama yaitu Yahudi, Kristen dan Islam, namun penjelasan tentang akhir zaman oleh ketiganya tetap memiliki banyak kemiripan.
    Ada banyak agama dan tradisi yang memiliki keyakinan-keyakinan tentang Akhir zaman, yang menghasilkan beraneka sistem keyakinan, tradisi, dan perilaku. Kita akan menelusuri satu persatu pengertian akhir zaman agama-agama besar didunia sampai kepada beberapa kepercayaan-kepercayaan tradisi untuk mendapatkan pemahaman yang lebih jauh.
    Yudaisme
    Dalam Yudaisme, Akhir zaman biasanya disebut Akhir hari-hari (aharit ha-yamim,?), sebuah ungkapan yang beberapa kali muncul dalam Tanakh. Akhir Zaman dalam eskatologi Yahudi meliputi sejumlah tema yang saling terkait.
    Kejadian-kejadian penuh bencana akan mendahului menjungkirbalikkan tatanan dunia yang lama. Manusia berulang-ulang kali akan disadarkan untuk mencari Allah yang benar. Akhir dari kejadian-kejadian itu menciptakan suatu tatanan baru di mana Allah secara universal diakui sebagai penguasa atas seluruh ciptaan-Nya, termasuk setiap orang dan segala sesuatu.
    Salah seorang guru hikmat dalam Talmud berkata:
    “Biarkanlah hari-hari terakhir itu datang, tetapi mudah-mudahan aku tidak akan hidup melihatnya”, karena hari-hari itu akan penuh dengan konflik dan penderitaan.”
    Dalam Talmud dinyatakan bahwa dunia kita kenal sekarang ini hanya akan ada selama enam ribu tahun.
    Menurut tradisi Yahudi, mereka yang hidup pada akhir zaman akan menyaksikan:
    1. Dikumpulkannya orang-orang Yahudi di pembuangan ke Israel yang ada secara geografis,
    2. Dikalahkannya semua musuh Israel,
    3. Pembangunan (atau penempatan oleh Allah) Kenisah di Yerusalem dan dipulihkannya kembali persembahan kurban dan ibadah di Kenisah,
    4. Kebangkitan orang mati (techiat hameitim), atau Kebangkitan,
    5. Pada suatu saat, Mesias Yahudi akan menjadi Raja Israel. Ia akan memisah-misahkan orang-orang Yahudi di Israel menurut bagian-bagian wilayah sukunya yang asli di negeri Israel. Pada masa ini, Gog dan Magog akan menyerang Israel. Siapa Gog dan Magog itu tidak diketahui. Akan terjadi suatu pertempuran hebat, yang mengakibatkan jatuh korban yang besar di kedua belah pihak, tetapi Allah akan ikut campur dan menyelamatkan orang-orang Yahudi. Ini adalah pertempuran yang dirujuk sebagai Harmagedon. Setelah memusnahkan musuh-musuh terakhir ini untuk selama-lamanya, Allah akan mengenyahkan semua kejahatan dari keberadaan manusia. Setelah tahun 6000 (dalam kalender Yahudi), milenium ketujuh adalah masa kesucian, ketenangan, kehidupan rohani, dan perdamaian di seluruh dunia, yang disebut sebagai Olam Haba (“Dunia Masa Depan”), di mana semua orang akan mengenal Allah secara langsung.”
    Kekristenan
    Eskatologi Kristen adalah ilmuh yang mempelajari nasib akhir umat manusia pada akhir zaman yang didasarkan pada ayat-ayat dalam Alkitab sebagai sumber utama dalam penelitian. Kata eskatologi sendiri berasal dari dua kata dalam bahasa Yunani,? yang berarti “akhir”; dan yang berarti “studi”.
    Ayat eskatologis ditemukan di banyak tempat dalam Alkitab, baik dalam Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru. Misalnya dalam Perjanjian Lama yaitu Kitab Yoel, Amos, Zakharia, Yesaya dan Daniel, sedangkan Perjanjian Baru pada kitab Injil, Tesalonika, Timotius, Petrus, Wahyu, dll.
    Kedatangan Kristus(Isa Almasih) kedua kali adalah peristiwa utama dalam eskatologi Kristen. Kapan saat yang tepat kedatangan Kristus adalah rahasia, tetapi tanda-tanda dan peristiwa-peristiwa menjelang kedatangan Tuhan dinyatakan dengan jelas didalam Alkitab. Kedatangan kristus adalah untuk mengumpulkan umat-umat Tuhan untuk dibawah ke sorga kemudian mengadakan penghakiman yang terakhir setelah itu mengadakan pembersihan kekal atas dosa dan segala pengaruhnya diseluruh semesta alam.
    Urutan peristiwa sampai kepada pembersihan akhir adalah:
    1. Akan terjadi kekacauan pada alam.
    2. Peperangan dan kematian banyak orang terjadi dimana-mana.
    3. Kejahatan manusia mencapai puncaknya dengan munculnya Antikristus yang menyesatkan seluruh dunia dengan mengaku sebagai pembawa terang.
    4. Terjadi pemisahan antara orang jahat dan orang benar.
    5. Terjadi masa yang sulit bagi umat-umat Tuhan sambil menyeruhkan amaran pertobatan yang terakhir kepada seluruh bumi.
    6. Pintu pengasihan pertobatan tertutup.
    7. Bencana-bencana dasyat yang belum pernah terjadi menimpah bumi dan menyebabkan kematian dalam jumlah yang sangat banyak dari orang-orang jahat, tetapi orang benar luput dari bencana itu.
    8. Yesus Kristus (Isa Almasih) Turun kedunia Sebagai raja segala raja dalam kemuliaan menjemput umat-umatNya untuk dibawah kesorga, sementara semua orang jahat yang tersisa mati karena tidak tahan pada kemuliaan Kristus.
    9. Umat-umat Tuhan berada di sorga selama 1000 tahun bersama-sama mengadakan penghakiman atas segala yang berdosa, sementara bumi menjadi kosong kecuali Setan sendirian terantai tanpa bisa berbuat apa-apa.
    10. Setelah penghakiman selesai, Allah Turun ke dunia ini bersama umat-umatNya.
    11. Semua orang jahat dibangkitkan dan dibawah pimpinan Setan dikumpulkan Gog dan Magog untuk menyerang Allah dan umat-umatNya namun api datang menghanguskan mereka semua. Penghukuman terakhir yaitu kebinasaan kekal oleh api neraka menimpa Setan dan malaikat-malaikat beserta semua manusia yang mengikutinya dan dunia dengan segala unsur-unsurnya juga dimurnikan.
    12. Diciptakan langit yang baru dan bumi yang baru dimana umat-umat Tuhan yang setia tinggal hidup kekal dalam kebahagiaan yang sempurna sesuai dengan tujuan Allah yang semula ketika manusia diciptakan.
    Islam
    Yaum al-Qiyamah (Arab:?) adalah hari akhir bagi seluruh makhluk ciptaan Allah. Tentang datangnya hari Kiamat, menurut syariat Islam tidak ada seorang pun yang mengetahui, baik malaikat, nabi, maupun rasul, masalah ini adalah perkara yang ghaib dan hanya Allah sajalah yang mengetahuinya. Sebagaimana yang disebutkan dalam ayat-ayat Al-Qur’an dan hadits Muhammad yang shahih. Meskipun waktu terjadinya hari Kiamat tidak ada yang mengetahuinya, akan tetapi Allah memberitahukan kepada Rasul-Nya tentang tanda-tanda Kiamat tersebut. Islam memberikan pedoman yang jelas kepada para pengikutnya mengenai akhir zaman. Ada berbagai tanda (hingga 100) yang terdapat dalam Sunnah dan Al-Quran mengenai kedatangan Akhir Zaman. Tanda-tanda ini dibagi menjadi dua yaitu bagian, besar (Kubra) dan kecil (Sughra).
    Setelah kesemua alam semesta hancur dan makhluk mati, kemudian Allah menghidupkan kembali para umatnya untuk dikumpulkan dan diadili pada penghakiman terakhir umat manusia. penggenapan rencana ilahi untuk penciptaan, dan keabadian jiwa manusia; orang-orang benar akan diganjar dengan kesenangan Jannah (surga), sementara yang jahat akan dihukum dalam Neraka.
    Islam Syi™ah
    Keyakinan tentang akhir zaman dalam pemikiran Islam Syi™ah didasarkan pada rujukan-rujukan Al-Quran, pengajaran dari Nabi Muhammad dan Ahlul Baitnya. Ada beberapa varian dari teori yang sama dalam eskatologi Syi™ah, namun semuanya berkisar pada figur mesianiknya, Muhammad al-Mahdi, yang dianggap umat Syi™ah sebagai pengganti ke-12 Nabi Muhammad yang ditunjuk. Teori akhir zaman Syi™ah juga percaya bahwa kedatangan Isa Almasih akan terjadi bersamaaan dengan kedatangan kembali Imam Mahdi. Umat Syi™ah percaya bahwa Isa dan Mahdi akan bekerja bersama untuk menciptakan perdamaian dan keadilan di muka bumi di antara semua orang yang beragama. Ini adalah tema umum yang diterima di antara para teolog Syi™ah, tetapi tetap ada sebuah kelompok yang terus mempelajari teks-teks klasik untuk menentukan lebih jauh kejadian-kejadian pada akhir zaman.
    Dalam pemikiran Islam Syi™ah, ada suatu realitas duniawi yang disebutkan akan terjadi sebelum berakhirnya hidup manusia di muka bumi. Kejadian-kejadian tersebut terutama berkisar di antara munculnya si Dajjal dan kemampuannya untuk memikat umat manusia kepada suatu agama dunia yang baru, agama yang tidak diberikan oleh Allah. Gagasan tentang kembalinya Mahdi untuk menolong umat manusia dalam melawan “Muslihat Besar” ini juga disebutkan dalam tradisi-tradisi Sunni, tetapi secara khusus dibentangkan sebagai Muhammad al-Mahdi dalam sumber-sumber Syi™ah. Ada banyak sumber yang mempunyai nubuat-nubuat mengenai Hari-hari Terakhir, namun hanya beberapa saja yang diterima seperti yang diulang-ulang dalam berbagai sumber oleh berbagai kelompok. Mayoritas ulama Syi™ah sepakat akan rincian kejadian-kejadian yang akan terjadi pada hari-hari terakhir:
    1. Si Dajjal akan mengklaim dirinya sebagai juru selamat umat manusia dan bangsa-bangsa dari semua agama akan bersatu di bawah agamanya.
    2. Akan terjadi pembunuhan-pembunuhan massal atas umat Syi™ah di Irak (sekitar sungai Eufrat), dan untuk kepala mereka akan disediakan hadiah uang, meskipun mereka bukan penjahat.
    3. Akan terjadi pemberontakan oleh seorang “Yamani” yang akan dikalahkan dalam usahanya itu
    4. Imam Mahdi akan muncul kembali dan menyampaikan khutbahnya di Kaabah dan akan mengumpulkan pasukan dengan 313 jenderal dan ribuan pengikut untuk mengalahkan si Dajjal
    5. Imam Mahdi akan mendirikan kembali Islam yang sejati dan dunia akan menemukan perdamaian dan ketenangan.
    6. Imam Mahdi akan berkuasa untuk suatu masa.
    7. Kebangkitan manusia akan dimulai sementara Hari Penghakiman akan dimulai.
    Islam Sunni
    Islam Sunni adalah mayoritas umat Muslim di dunia, dan menggunakan Al Quran dan Hadist sebagai rujukan untuk tanda-tanda Hari penghakiman. Tanda-tanda dalam Islam Sunni berkisar pada pembersihan bumi dari orang-orang yang tidak percaya, entah melalui pertobatan massal dari orang-orang yang tidak percaya atau dalam kasus-kasus tertentu melalui kematian. Imam Mahdi akan muncul sebagai Kalifah Muslim terakhir dan Isa Almasih naik ke surga pada saat ini.
    Sebelumnya tanda-tanda kecil harus terjadi dan di antaranya adalah:
    1. Munculnya Nabi Muhammad dan wafatnya (sudah terjadi, kelahiran Muhammad sendiri dipahami sebagai tanda dari hari penghakiman.)
    2. Waktu akan berlalu lebih cepat.
    3. Perang dan pembunuhan menjadi lazim di antara manusia.
    4. Merebaknya pencurian,penipuan dan skandal di antara manusia.
    5. Merebaknya perzinahan.
    6. Munculnya bangunan-bangunan besar.
    7. Popularitas minuman-minuman beralkohol di antara manusia, hingga namanya diubah, misalnya: bir, anggur, jenever dan seterusnya.
    8. Padang gurun Arab berubah menjadi hijau.
    9. Bangunan-bangunan yang lebih tinggi daripada gunung-gunung di Mekkah dibangun di Mekkah.
    Tanda-tanda besar yang semuanya mempunyai dampak penting bagi umat manusia adalah sebagai berikut:
    1. Matahari akan terbit di barat, menandai ditutupnya pintu pertobatan Allah dan orang-orang kafir tak dapat berbalik lagi setelah titik ini. Dikatakan bahwa matahari akan terbenam dan tidak terbit selama tiga hari hingga terbitnya di sebelah barat.
    2. Munculnya sang Dajjal (Anti Kristus), dan menipu mayoritas umat manusia untuk mengikut dan menyembah dia. Kelak ia akan dibunuh oleh Isa Almasih (Kristus) di Yerusalem.
    3. Turunnya Isa Almasih dari surga dan berdoa di belakang Imam Mahdi.
    4. Dilepaskannya Ya™juj (Gog) dan Ma™juj (Magog), menyebabkan bala kelaparan dan bencana di dunia dan akhirnya menembakkan sebuah anak panah di langit untuk memperlihatkan bangsa-bangsa bahwa Allah dapat dibunuh, anak panah ini kemudian jatuh dengan ujung yang berlumur darah sehingga menyebabkan orang-orang mukmin yang lemah percaya akan hal itu dan takluk kepada Ya’juj dan Ma’juj.
    5. Seorang laki-laki muncul di Madinah dan diminta oleh para ulamanya untuk pindah ke Mekkah. Di sana ia akan dinyatakan sebagai Khalifah dan disebut Imam Mahdi dan memerintah sebagai Khalifah terakhir Islam yang memimpin umat manusia memasuki zaman kemakmuran yang tak pernah terlihat atau terdengar sebelumnya.
    6. Perang besar antara orang-orang Muslim dengan orang-orang Yahudi di Palestina yang mengakibatkan kekalahan total orang-orang Yahudi.
    7. Kematian Isa Almasih dan diikuti atau didahului oleh Imam Mahdi. Penghakiman terjadi 60 tahun setelah naiknya Almasih ke surga.
    8. Munculnya Dabbat al-Ard seekor binatang yang aneh rupanya dari sebuah gunung di Mekkah, yang memiliki cincin Nabi Sulaiman dan tongkat Nabi Musa. Dabbat al-Ard akan mencap manusia sebagai orang kafir atau orang mukmin.
    9. Akan terjadi serangan terhadap Mekkah tetapi pasukan-pasukan penyerang itu akan tenggelam di padang pasir sebelum mencapai Mekkah.
    10. Angin yang akan mengambil jiwa semua orang Muslim dan hanya meninggalkan orang-orang kafir di muka bumi.
    Kejadian-kejadian berikut ini adalah langkah-langkah terakhir dari Hari penghakiman dan terjadi di Bumi:
    1. Ditiupnya terompet pertama yang mematikan semua manusia di muka bumi.
    2. Ditiupnya terompet kedua yang menandai kebangkitan.
    3. Penantian akan Penghakiman oleh seluruh umat manusia, sebuah proses yang dikatakan akan berlangsung selama ribuan tahun di bawah matahari yang membakar.
    4. Penghakiman atas umat manusia dimulai.
    Zoroastrianisme
    Zoroastriannisme adalah ajaran yang dianut oleh bangsa Persia. Pencetusnya adalah seorang nabi kuno dari Iran yang bernama Zarathustra yang hidup kira-kira pada abad ke-6 SM. Eskatologi Zoroaster tercatat dalam sejarah sudah ada dari tahun 500 SM, umat Zoroaster telah sepenuhnya mengembangkan sebuah konsep tentang akhir dunia yang ditelan oleh api ilahi.
    Menurut filsafat Zoroaster, yang disunting dalam Zand-i Vohuman Yasht, “pada akhir musim dinginmu yang kesepuluhribu… matahari semakin tak terlihat dan tampak; tahun, bulan, dan hari menjadi makin pendek, dan bumi menjadi lebih tandus; dan tanaman tidak akan menghasilkan benih; dan manusia… menjadi semakin menipu dan cenderung melakukan praktik-praktik jahat. Mereka tidak mengenal rasa terima kasih.”
    “Kekayaan yang terhormat semuanya diserahkan kepada mereka yang memiliki iman yang menyimpang…dan awan kelam membuat seluruh langit kelam … dan akan menurunkan hujan dengan makhluk-makhluk yang berbahaya daripada musim dingin.”
    Pada pertempuran akhir antara orang-orang benar dan jahat, suatu penghakiman terakhir atas semua jiwa akan berlangsung. Orang-orang berdosa akan dihukum selama 3 hari, tetapi kemudian akan diampuni. Dunia akan mencapai kesempurnaan karena kemiskinan, usia lanjut, penyakit, kehausan, kelaparan dan kematian ditunda.
    Konsep-kosep Zoroastrian sangat mirip dengan konsep-konsep keyakinan eskatologis Yahudi, Kristen, dan Islam karena pengaruh antara Zoroastrianisme dengan Yudaisme sementara Kekristenan dan Islam memiliki kaitan yang sangat dekat dengan Yudaisme.
    Buddhisme
    Siddh?rtha Gautama (Sansekerta; Pali: Siddh?ttha Gotama) adalah guru rohani dari India kuno dan pendiri Buddhisme. Waktu kelahirannya dan kematiannya tidak diketahui dengan pasti, namun sejumlah sejarahwan abad ke-20 telah memperkirakan masa hidupnya dari sekitar 500 SM hingga 400 SM. Pendiri Buddhisme ini meramalkan bahwa ajaran-ajarannya akan lenyap setelah 500 tahun. Menurut Sutta Pitaka, “sepuluh perilaku moral ” akan lenyap dan bangsa-bangsa akan mengikuti sepuluh konsep yang tidak bermoral yaitu mencuri, kekerasan, membunuh, berbohong, mengucapkan hal-hal yang jahat, perzinahan, kata-kata yang kotor dan ngawur, kecemburuan dan kehendak yang buruk, keserakahan yang berlebih-lebihan, dan nafsu yang menyimpang sehingga mengakibatkan timbulnya kemiskinan yang luar biasa dan mengakhiri hukum-hukum dunia dari dharma sejati.
    Para penafsir seperti Buddhaghosa meramalkan lenyapnya setahap demi setahap ajaran-ajaran Sang Buddha. Pada tahap pertama, arahat tidak akan muncul lagi di dunia. Belakangan, isi ajaran sejati Sang Buddha akan lenyap, dan hanya bentuknya sajalah yang akan dilestarikan. Akhirnya, bahkan bentuk Dharma akan dilupakan. Pada tahap terakhir ini, kenangan akan Sang Buddha sendiri akan dilupakan, dan relikui-relikuinya yang terakhir akan dikumpulkan di Bodh Gaya dan dikremasikan. Pada suatu masa setelah perkembangan ini muncullah seorang Buddha baru yang bernama Maitreya muncul untuk memperbarui ajaran-ajaran Buddhisme dan menemukan kembali jalan menuju Nirwana. Maitreya diyakini saat ini berada di surga Tushita, dan di sana ia menantikan kelahirannya kembali yang terakhir di dunia.
    Zaman menjelang kedatangan Buddha Maitreya yang akan datang dicirikan oleh kemurtadan, kelemahan fisik, kekurangan kepuasan seksual, dan kehancuran masyarakat pada umumnya.
    Seperti umat Hindu, umat Buddhis umumnya percaya akan suatu siklus penciptaan dan kehancuran. Dunia yang sekarang ini sedang menuju pada kehancuran.
    Hinduisme
    Ajaran hindu mengambarkan bahwa kehidupan manusia adalah suatu siklus. Ada empat yug atau zaman dalam proses atau siklus hidup dunia, dari yang sepenuhnya murni kepada yang sepenuhnya najis. Zaman yang terakhir adalah Kali Yuga atau Zaman Besi di mana peradaban akan merosot secara rohani, umur hidup manusia menjadi sangat berkurang karena kekerasan dan penyakit dan alam pada umumnya mengalami kematian. Ini adalah periode terburuk sebelum kehancuran total untuk kemudian dunia diperbaharui lagi.
    Pada zaman kali yuga ini dijelaskan bahwa dunia akan jatuh ke dalam kekacauan dan kerusakan. Kemudian akan terjadi serangkaian penyimpangan, keserakahan dan konflik dengan cepat, dan keadaan ini digambarkan sebagai:
    “Yada Yada Hi Dharmasya Glanir Bhavati Bharata,
    Abhyuthanam Adharmasya Tadatmanam Srijami Aham”. Bhagavad Gita (Bab IV-7)
    “Di mana kebenaran itu mati O! Bharatha
    Dan ketidakbenaran muncul, maka Aku akan muncul menampakkan Diriku!”
    Jadi di mana ada kejahatan dan kekacauan yang tidak dapat ditolerir di dunia, di situlah akan muncul seorang avatar. Dalam yuga yang sekarang, yang dikenal sebagai Kali (yang paling jahat) yuga, “Tuhan akan menampakkan diri-Nya sebagai sang Kalki Avatar… Ia akan menegakkan kebenaran di muka bumi dan pikiran bangsa-bangsa akan menjadi semurni kristal.”
    Menurut Surya Siddhanta (kitab ilmu astronomis yang menjadi dasar perhitungan kalender Hindu dan Buddha), Kaliyuga dimulai tengah malam pada pukul 00.00 (atau 24.00), pada tanggal 18 Februari 3102 SM menurut perhitungan kalender Julian, atau tanggal 23 Januari 3102 SM menurut perhitungan kalender Gregorian. Menurut Brahma Kumaris World Spiritual University (BKWSU) zaman kaliyuga sudah berakhir pada kira-kira tahun 1936 dan BKWSU percaya akan zaman ke-5 yang disebut Zaman Percampuran, suatu masa kehancuran dunia dan pada saat bersamaan Wahyu Tuhan, yang akan berlangsung selama seratus tahun. Pada waktu ini manusia memasuki Akhir zaman yaitu kira-kira pada 1936 dan periode ini akan berakhir kira-kira pada tahun 2036.
    Agama Bah¡’¬
    Pendiri agama Bah¡’¬, Bah¡’u’ll¡h mengklaim bahwa ia adalah Almasih yang datang kembali serta pengharapan kenabian dari semua agama lainnya. Ia juga memberikan bukti-bukti tentang Akhir zaman dan tempat dirinya.
    Indian
    Beberapa suku Indian menganut keyakinan mengenai akhir zaman. Di antara suku-suku Indian di benua Amerika, suku Hopi salah satu suku Indian yang kini menetap di Arizona Utara, AS juga mempunyai pengharapan akan suatu “Hari Penyucian” yang diikuti oleh suatu pembaruan besar.
    Dalam mitologi suku hopi bangsa manusia telah menjalani peradaban berganti-ganti sebanyak 4 kali. Manusia memasuki peradaban berikutnya ketika dunia telah menjadi sangat jahat dimana manusia benar-benar melupakan Allah sebagai pencipta mereka dan hanya menyisahkan sedikit orang yang bermoral tinggi yang masuk kedalam Dunia berikutnya. Setelah didunia berikutnya secarah perlahan lahan manusia kembali menjadi egois dan memberontak sampai akhirnya benar-benar menjadi jahat kembali maka dunia kembali di hancurkan dan orang baik yang tersisa masuk ke peradaban berikutnya sampai pada kita sekarang ini peradaban dunia yang ke empat

    Konon dalam ramalan suku Hopi,dunia sekarang ini pun akan musnah dan berganti menjadi dunia kelima. Kapan dunia kelima ini akan muncul, kaum Hopi merahasiakannya secara ketat. Tapi menurut Lawrence E.Joseph dalam kiamat 2012:Insvestigasi Akhir Zaman,suku Hopi punya kalender yang sejalan dengan suku Maya. Ini artinya,Dunia keempat berganti ke Dunia kelima pada 12-12-12.

    Keadaan dunia pada akhir zaman dinubuatkan:
    bumi akan dilintasi oleh ular-ular besi dan sungai-sungai batu; negeri akan dilintasi oleh sarang laba-laba raksasa, dan laut akan berubah menjadi hitam.
    Penafsiran spekulatif yang umum diberikan adalah menyamakan ular besi dengan kereta api, sungai batu dengan jalan raya dan sarang laba-laba raksasa dengan kabel-kabel listrik atau bahkan dengan jaringan komputer sedunia.
    Juga dinubuatkan bahwa suatu “tempat tinggal yang luas” di surga akan jatuh dalam sebuah tabrakan yang besar. Ia akan muncul sebagai sebuah bintang biru, dan bumi akan berguncang. Lalu orang-orang putih akan bertempur dengan bangsa-bangsa di negara-negara lain, dengan mereka yang memiliki hikmat tentang kehadirannya. Lalu akan timbul asap di padang-padang gurun, dan tanda-tanda tentang kehancurannya yang hebat pun dekat. Lalu banyak orang yang akan mati, tetapi mereka yang paham akan nubuat-nubuat akan hidup.
    Maya
    Kelompok Maya kuno dan modern percaya bahwa jagad raya pernah diperbarui empat kali sebelumnya. Namun upaya pertama menghasilkan binatang; upaya kedua menghasilkan manusia yang diciptakan dari tanah liat yang pada akhirnya akan menjadi serangga-serangga tertentu; upaya ketiga menghasilkan kera; dan yang keempat menghasilkan kita: “manusia sejati. Masing-masing upaya sebelumnya untuk menciptakan manusia dihancurkan oleh berbagai bencana yang melenyapkan jagad raya. Cerita-cerita ini berbeda-beda dalam berbagai kelompok Maya: binatang-binatang hampir seluruhnya dimusnahkan oleh banjir, manusia dari tanah liat hampir dimusnahkan oleh banjir dan kemudian oleh badai api di seluruh bumi, manusia kera diserang oleh milik mereka dan binatang-binatang mereka sendiri.
    Kalender suku Maya menggambarkan siklus hukum benda langit dan hubungannya dengan perubahan manusia. Saat ini galaksi tata surya kita sedang mengalami The Great Cycle (siklus besar) yang berjangka lima ribu dua ratus (5.200) tahun, yang berakhir tahun pada 21 Desember 2012. Meskipun tidak ada bukti-bukti yang kuat bahwa bangsa Maya kuno menganggap tanggal ini signifikan, banyak orang yang telah menduga bahwa inilah akhir seluruh Jagad raya menurut perspektif Maya, dan yang lainnya percaya bahwa bangsa Maya memaksudkannya sebagai lambang dari “datangnya perubahan besar.
    Kesimpulan
    Masih ada banyak lagi keyakinan-keyakinan yang menunjukan kesadaran setiap manusia dari semua kalangan pada akan datangnya akhir zaman seperti Mitologi Yunani, Mitologi Norse, Joyoboyo, Iluminating, golongan Ilmuwan, agama-agama kontemporer, suku-suku, dll.
    Gambaran tentang akhir zaman walaupun diungkapkan oleh berbagai agama dan tradisi pada prinsipnya memiliki keserupaan. Pesan akhir zaman itu adalah dunia telah rusak akibat dosa dan kejahatan manusia akan terus meningkat sampai pada puncaknya pada akhir zaman dimana pada waktu itu akan muncul penyesatan besar-besaran dibawah pimpinan satu kuasa yang begitu kuat, yang menyamar sebagai pembawa terang membawa manusia kepada kesesatan berpaling dari Allah yang benar; Allah pencipta kita.
    Namun akan selalu ada umat sisa yang bertahan, yang tetap menyembah Allah. Wahyu di turunkan Allah kepada manusia sebagai pertolongan bagi yang memperhatikannya untuk terhindar dari jerat. Memahami akhir zaman adalah mencari Allah yang benar untuk dapat lepas dari tipu daya dosa yang membinasakan kepada kehidupan kekal.

    http://www.akhirzaman.org/index.php/artikel/1318-kenali-akhir-zaman

  4. di antara selaksa sketsa
    tak kutahu kordinat lini
    di antara selaksa bintang
    tak kutahu ruang galaksi
    di antara……………and so on

    (penggalan lagu………..lama)

  5. Salam Kenal Sabda Langit……. satu yang bisa saya berikan untuk akang walaupun saya tidak tau dan mengenal, semoga kita dapat saling mengenal dalam dimensi lain.dalam artikel ini saya cuma bisa katakan kalau akang sudah masuk dalam penjelasan secara realita ( logika ) berdasarkan informasi dari dimensi lain ( gaib /atau apalah namanya ).

  6. Serem ya… Awal 2012 saja sudah diawali bencana alam kyk awal menuju peristiwa besar..

  7. “bumi mekkah denna lair (dibumi mekkah ia lahir)” – jayabaya.

    “nanti saat munculnya anak gembala, diSITU banyak huruhara, karena masalah rebutan tanah yang dipimpin pemuda gendut (gusdur)” – uga wangsit siliwangi.

    sampai jumpa dilain waktu.

    • Tidak ada kerjasama. Guntur pikirannya itu tidak baik bagi dunia meski ia belajar banyak hal. karena seseorang banyak belajar bukan berarti ia harus jadi presiden.
      ia akan saya habisi nanti. itu hidup yang saya sukai, bukan berkawan.

  8. Jika dipikirkan, kami tak saling mengenal, untuk apa ia dibunuh. tapi itulah, pikirannya terus-menerus memancarkan hal yang tidak baik. kerusakan masyarakat dikarenakan dia.

  9. maksud na……moonstar kali………hhhhhhhhhhhhhhhhhh………

  10. mari kita berdoa, puasa, merefleksikan diri kita, lakukan banyak kebaikan, hilangkan benci dalam hati, dan yang menjadi masalah bangsa ini adalah toleransi, mari kita semua bertoleransi terhadap sesama, jangan lihat dari perbedaan SARA. ….karena yang membedakan antara satu dengan yang lain hanya baik dan buruk,… manusia baik dan manusia jahat

  11. dewi sekar asih ;-)

    Pertanda ada dan lebih jelas bagi jiwa yang bersatu dengan alam. Gbu

  12. Stop crying because of your past failures The continuous sadness of the failures in the past will only make you miserable

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 926 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: