2012 (4)

Dulur-dulur semua yang budiman

Bulan Suro Culiko sebentar lagi usai. Kelanjutan bulan Suro-culiko, memasuki tahun wawu.

01. Tanggal Masehi : 28 Desember 2011
02. Dina – Pasaran : Rêbo Kliwon
03. Tanggal Jawa : 01 Sapar 1945 – Wawu
04. Tanggal Hijriah : 02 Shafar 1433 (H)
05. Windu-Lambang : Sengårå, Kulawu
06. Nama Wuku : Gumbrêg
07. Môngsô : Kapitu – Palguna (22/11 s/d 02/02)
08. Sadwårå : Wurukung
09. Haståwårå/Padewan : Guru
10. Sångåwårå/Padangon : Dadi
11. Saptåwårå/Pancasuda : Lêbu Katiyub Angin
12. Rakam : Kala Tinantang
13. Paarasan : Lakuning Srêngéngé

Persaingan antara kepentingan politik kian memanas, ketat dan carut marut. Masing-masing kekuatan jahat mengerahkan segala kemampuannya untuk memenangi pertarungan. Energi jahat melawan energi jahat.  Mulut-mulut lebar saling berkoar mencari menangnya sendiri. Sandiwara politik kian menggemparkan. Akrobat politik semakin menakjubkan. Semua berebut benarnya sendiri, berebut butuhnya sendiri, berebut menangnya sendiri. Skandal ditutup dengan kasus baru. Kasus-kasus lama diam-diam disimpan untuk amunisi bila kelak diperlukan. Manusia lupa kemanusiaannya. Mana sesungguhnya binatang mana sesungguhnya manusia sulit diidentifikasi. Banyak orang lupa siapa jati dirinya. Skandal ditimbun kasus baru. Gali kasus tutup kasus, gali skandal tutup skandal. Nasib bangsa ini berada ditangan generasi penerusnya. Kaum intelek dan akademisi, dan semua yang telah sadar akan jati diri. Yang telah merdeka lahir dan batinnya. Para putra-putri Nusantara yang telah kenyang akan segala macam ancaman dan intimidasi yang digemari oleh jiwa-jiwa fasis (termasuk “theo-facism“). Semua itu tak akan pernah ciutkan nyali jiwa-jiwa merdeka generasi penerus bangsa.

RUNTUH 2012

Menggah ingkang tansah eling lan waspada. Wus akeh pratanda jaman. Suro-culiko, mowo pratondo jugruging wewangunan. Runtuhnya beberapa jembatan, runtuhnya  tembok pembatas, runtuhnya tiang pancang, runtuhnya bangunan sekolah, runtuh tebing-tebing bukit menimpa rumah-rumah warga, runtuhnya pesawat ke belukar hutan, runtuhnya gerbong kereta, runtuhnya kapal besar ke dasar laut. Gunung-gunung meruntuhkan debu dan laharnya ke daratan. Sungai-sungai meruntuhkan tebing dan bantaran membawa reruntuhan pasir dan bebatuan.

Kita akan memasuki tahun di mana terjadi fase keruntuhan. Rutuhnya perekonomian nasional dalam kondisi paling parah sepanjang sejarah, akibat ulah para rampok dan gerombolan kecu kekayaan negara. Ditambah lagi efek domino runtuhnya perekonomian dunia. Runtuhnya wibawa politik para penguasa dan wakil rakyat akibat tindakan lacur dan lancung. Runtuhnya kredibilitas penegakan hukum akibat keberpihakannya pada uang dan jabatan. Runtuhnya kejujuran para pendakwah agama akibat kepentingan periuk  dan bermodalkan buaian kata-kata. Runtuhnya jiwa-jiwa manusiawi menjadi angkara murka. Runtuhnya humanisme menjadi sadisme. Runtuhnya adab menjadi biadab. Runtuhnya moralitas menjadi amoralitas.

Namun  prinsip balancing tetap berlangsung secara ilmiah dan alamiah. Suatu fase  dimulainya keruntuhan pola-pola pikir lama yang telah lapuk dan jamuran. Runtuhnya kesadaran palsu dan berseminya kesadaran sejati. Temuan-temuan dan bukti-bukti baru mengoreksi sistem pemahaman dan pengetahuan lama yang masih sangat terbatas. Demikian pula segala sesuatu yang telah lama diruntuhkan oleh ketidakadilan dan kebodohan kini pada gilirannya bersemi tumbuh kembali.  Menyingsing mentari harapan baru dari ufuk timur. Satu demi satu angkara murka di ufuk barat runtuh. Di penghujung keruntuhan dan kehancuran, perlahan namun pasti segala sesuatu kembali ke asal kesejatiannya. Mulih menyang sangkan paraning dumadi. Kiamat sebagai berakhirnya suatu hal, namun juga sebagai lahirnya sesuatu yang baru pula. Tesis-antitesis-sintesis. Hukum dinamika yang bisa saja tertunda oleh ulah manusia, namun tetap akan menggelinding tak terelakkan dan tak dapat dicegah oleh siapapun dan apapun juga.  2012 suatu waktu jutaan orang penuh takjub bercampur takut.  Gunung-gunung di seluruh negeri seolah ingin memberi bukti bahwa mereka adalah makhluk hidup juga yang harus dihargai dan dihormati bangsa manusia. Bagai dikomando, mampu meletus nyaris bersamaan, namun tak ada korban jiwa di antaranya.

Njeblosing bumi kairing tinarbukaning gunung anyar,
Gelap ngampar peteng ndedet lelimengan,
Kilat thathit teja mangkara-kara,
Toya segara kadya kinoclak-koclak,
Kawah condro kinebur-kebur,
Tidar mili lendut,
Bahrawa pening kinobar gni,
Kumitir lir pecut penjalin tingal,
Geni kalawan angin lir gundolo sosro
Kadya ta anjebolna bumi,
Sanalika byar padhang terawang,
Amijil satria kembar,
Dudukuh ing satengahe bumi segara umbel,
Lir tumetesing tirta kamandanu,
Pinangka tetulak goro-goro,
Murih tinarbuka gerbang Nuswantara.

“Selamat Tinggal”…

Selamat tinggal tahun 2011, tahun kawelasan, tahun yang tak pernah ada lagi dan tak pernah terulang sampai kapanpun juga. Sebagai tahun yang berat, tahun untuk mawas diri. Tahun yang telah sangat berjasa menggembleng mental lahir dan batin supaya menjadi pribadi-pribadi Nusantara sejati yang mumpuni. Tahun segala macam laku prihatin dan tahun untuk instropeksi diri untuk menuai hasil gemilang di tahun berikutnya. Kecuali yang ndablek, peragu, plinplan, akan menjadi semakin bingung dan membingungkan. Tahun untuk manêgês mohon kawêlasaning Gusti, kawêlasan bumi pertiwi, akan segera berlalu meninggalkan jejak langkah kaki kita. Yang akan segera menjadi sejarah dan hanya bisa dikenang di masa depan. Kita tanam segala macam kebaikan di tahun 2011 untuk mulai dituai pada tahun 2012.

Selamat datang tahun 2012,  terasa paradoksal, sebagai tahun wiwit silêmé prahu gabus (tenggelamnya “perahu gabus”). Mulai terjadinya segala sesuatu yang seolah tak mungkin terjadi. Sesuatu yang di luar nalar menjadi di dalam nalar. Tahun 2012 masuk ke dalam suatu fase di mana secara disadari atau tidak, seluruh makhluk dipaksa untuk bermeditasi oleh gelombang medan magnetik galaktika yang berubah secara signifikan.  Perubahan energi level makrokosmos sangat berpengaruh terhadap tatanan energi spiritual level mikrokosmos. Tahun 2012 masuk ke dalam suatu fase di mana secara disadari atau tidak, seluruh makhluk dipaksa untuk bermeditasi oleh gelombang medan magnetik galaktika yang berubah secara signifikan.  Perubahan energi level makrokosmos sangat berpengaruh terhadap tatanan energi spiritual level mikrokosmos. Setiap zaman baru akan meretas manusia generasi baru. Manusia baru yang telah dimeditasi oleh gelombang energi makrokosmos sejak di dalam alam kandungan ibu. Hasilnya lahirlah anak-anak indigo dan kristal sebagai manusia generasi baru yang akan mengisi zaman baru di mana kesadaran manusia tidak lagi bisa dikurung oleh dogma.

Dinamika meliputi seluruh lini kehidupan tanpa kecuali. Yang mampu berselaras akan lolos dan mendapat anugrah pencerahan hidup (awareness) yang lebih baik. Sehingga lebih mudah menggapai kesuksesan hidup, mampu menjadikan tahun 2012 sebagai tahun penuh keberuntungan dan berkah. Yang tetap bersikukuh untuk tetap berada di dalam “tempurung kesadaran semu” dan yang tetap nuruti rahsaning karep, akan semakin tidak memahami apa makna dari sinergisme : sing-gawe-urip–>urip–>nguripi. Sehingga beresiko besar menderita penyakit stress dan depresi berkepanjangan, yang dapat berujung menjadi kênthir dan majnun. Yang bernasib demikian ini, tahun 2012 bukan menjadi tahun keberuntungan tetapi awal suatu kesengsaraan yang berujung pada kandasnya perahu kehidupan.

Tahun 2012 fase runtuhnya ekonomi dunia, berimbas pada kebangkrutan parah tata perekonomian di Republik Indonesia. Situasi yang sulit terutama bagi yang belum begitu memahami kuncine urip. Sing sapa seneng gawe panguripan marang liyan, bakal antuk panguripan lan dayaning urip. Suwalike sing sapa seneng gawe pepati marang liyan, bakal nemahi bilahi lan pepati. Kita semua sedang memasuki fase runtuh. Nusantara memasuki saat-saat paling berat, seumpama sedang digodok di dalam kawah candradimuka. Bagi penguasa yang sedang berkuasa pun, tentu akan sangat berat melewati tahun 2012. Dan berakhir dengan ucapan,”selamat tinggal…rakyatku..! Hanya penguasa yang ampuh lahir batin saja yang mampu melewati tahun 2012. Dan hanya para kesatria bangsa yang selama ini masih piningit (sedikit bicara-banyak bekerja, tidak terkenal-namun banyak sekali jasa dan prestasinya) yang akan lolos seleksi alam. Para kesatria yang telah memenuhi syarat, genep lakune untuk mengemban tugas sebagai satrianing nuswantara.

Dirga-Hayu

Di tahun 2012, semoga keselamatan dan keberuntungan selalu berlimpah kepada sedulur-sedulur semua, kepada seluruh pembaca yang budiman di sini dan di manapun berada. Dan kepada seluruh warga bangsa Nusantara, rakyat Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Jayalah bangsaku, sejahtera lah negeriku.

01. Tanggal Masehi : 1 Januari 2012
02. Dina – Pasaran : Minggu Wagé
03. Tanggal Jawa : 05 Sapar 1945 – Wawu
04. Tanggal Hijriah : 06 Shafar 1433 (H)
05. Windu-Lambang : Sengårå, Kulawu
06. Nama Wuku : Warigalit
07. Môngsô : Kapitu – Palguna (22/11 s/d 02/02)
08. Sadwårå : Tunglé
09. Haståwårå/Padewan : Kålå

Biarpun negeri saat ini tengah dianiaya dan hendak dihabisi oleh penghuninya sendiri. Namun janganlah berkecil hati sedulur-sedulurku semua. Kita masih memiliki berjuta rakyat yang sadar diri sebagai manusia sejati. Yang telah memahami akan jati diri. Yang siap menebar benih-benih kedamaian & kasih-sayang kepada seluruh penghuni bumi pertiwi. Dan masih banyak para patriot bangsa yang penuh semangat juang demi membela keutuhan NKRI. Walau selama ini masih berdiam diri, hanyalah menunggu saatnya yang tepat tiba. Wilujeng rahayu kang tinemu, bondo lan beja kang teka. Saking wasesaning Gusti.

Salam karaharjan

Patriot Bangsa

About SABDå

gentleman, Indonesia Raya

Posted on Desember 25, 2011, in 2012 (4). Bookmark the permalink. 1.058 Komentar.

  1. Kang Yhredaya hahahaha tenang saja kang saya hny guyon,dulu jauh sblm sy tahu ttg blog ini,masih lugulah.waktu sy msh krj di percetakan di belakang percetakan itu ada sebuah kali buatan yg kering,pas sedang istirahat jam 12 siang dibelakang rmh sy didatangi sosok gaib seorang kakek sepuh berpakaian hitam2 seperti jawara masa lalu dan sy mencium bau ratus,kakek itu bilang pd sy di kali itu ada peti berisi perhiasan dan peti itu yg jaga adalah jin pribumi guede banget.kakek itu bilang kalo sy ingin tinggal ambil saja tdk apa2 minta saja nanti pasti dikasih,wkt sy lht mmg benar di kali itu ada sebuah peti kuno besar dan wkt di buka banyak sekali perhiasan seperti kalung emas,gelang emas,batu permata dsb.di situ jg ada tembikar kuno kata kakek itu dulunya di tmpt itu adalah bekas tmpt pertempuran di jaman kerajaan kuno,sy sebenarnya tdk terlalu peduli ketika kakek itu menyuruh sy mengambil peti trsbt krn sy tahu itu butuh beaya yg tdk sedikit untuk mematrialkan kedunia nyata.begitulah pengalaman usang saya yg jls tdk ada manfaatnya tuk meraih kesempurnaan hidup.kecuali kalo di kasih sendiri oleh yg punya itu lain lagi.nuwun

  2. @dewi
    firaun dengan budaya piramidanya yang sangat tinggi yang di jawa terkenal dengan lambang segitiga, katolik bapa putra dan roh kudus sambil tangannya bergerak membuat tanda segitiga, brahma wisnu siwa, bisa juga dilambangkan gunungan termasuk cemara putih dari ramalan jayabaya, pohon cemara adalah piramida tata susunan bertingkat, islam di level 7, budha ada di level 8 semuanya masih belum tuntas, tugas para nabi dari semenjak nabi adam, ibrahim dan semua nabi2 adalah menyusun kitab kehidupan yang terstuktur dengan tata susunan bertingkat-tingkat seperti bangunan piramida yang ada batas-batas yang jelas dan terukur, tetapi semua nabi-2 tersebut gagal semua karena tidak tahu apa itu ajaran universal yang bisa dipakai untuk berpribadi secara benar, untuk berwarga masyarakat, berwarga negara, berwarga kawasan dan berwarga dunia dengan benar dan berkewajiban membangun surga di atas bumi secara bersama-sama untuk kita juga ketika kita dibangkitkan dan reinkarnasi hidup kembali dengan tubuh yang berbeda sebagai anak cucu kita sendiri supaya kehidupan kita yang akan datang ada di bumi yang sudah menjadi lebih baik , semua kitab suci ketika dibawa naik keatas dihadapkan kepada tuhan a-1, semua ditolak termasuk al quran, karena semua kitab suci tersebut ditulis oleh para pengikut dan murid2 nya dan sudah ditambah-tambahi dan di kurang-kurangi dengan ambisi2 dan keinginan2 tersembunyi para penulisnya, tidak obyektif dan kontekstual, belum bersifat universal yang bisa dipakai oleh semua umat manusia walaupun berbeda-beda agama dan keyakinannya tetapi satu juga tidak ada dua kebenaran, bhineka tunggal ika

    gunung piramida di jawa barat belum jelas, tapi ada satu dewi dari jawa timur datang memperkenalkan diri sebagai dewi patok geni bertugas menjaga wilayah jawa timur, semua dewi2 tersebut kan pembantu god feminim atau ibu bumI, sebagai panglima wilayah tertentu, termasuk krk yang menguasai wilayah laut selatan, dewi lanjar wilayah laut jawa dst

    • @ Wongsorejo,

      maturnuwun pak wongso, sepertinya aura Tuhan feminin perlahan-lahan, mau tidak mau, siap tidak siap, akan menyeruak ke atas permukaan bumi/ dunia ini…

      nama2 dewi yang njenegan tuliskan di atas sangatlah baru bagi pengetahuan saya, semoga sedikit demi sedikit pengetahuan saya semakin berwarna, berkat ngangsu kaweruh bersama poro pinisepuh yang terhormat di blog ini.

      Konsep piramid Fir`aun menyimbolkan orang yang sudah waskito di jamannya.., hanya waktu saja yang akan membuka tabir tentang apa yang sebenarnya terjadi pada jaman itu, sedikit info dari dokumentasi pengangkatan mummi fir`aun yang di bongkar oleh ahli bedah perancis, sedikitnya 9 orang pembantu/ assistentnya yang warga arab meninggal secara misterius, hanya warga perancis sendiri yang selamat, ntah apakah ini kutukan si fir`aun yang merasa dulu dia mungkin meninggalnya secara tak wajar, sehingga arwahnya masih belum damai di sisiNYA, dan dia sangat mendemdam pada warga keturunan arab/ mesir?…

      Tentang piramid di garut, untuk saat ini semua warga nusantara hanya bisa menunggu-nunggu kelanjutan ceritanya… tapi di ruang 2012 ini sudah mengisyaratkan bahwa terbongkarnya suatu ‘gunung’ nanti inilah yang akan mengantarkan indonesia menjadi mercusuar dunia…

      Kalau memang di gunung garut ada piramidnya yang usianya lebih tua 10 rb th dari piramid di giza, maka ke-3 kitab babon dunia itu bisa di pastikan hanyalah bikinan manusia saja yang bersumber dari budayanya setempat pada waktu itu…

      @ Yhredaya,

      I recieve no komment from you today and I miss you already dear…

      Ok, Please tell me more about what is inside the Semar belly, I thank you very very much.

      @ Widodo,

      Terima kasih infonya di ruang sebelah, ya semoga itu benar apa adanya, siapapun yang menjadi presidennya, siapun yang menjadi tim sukses pembongkarannya, siapapun yang mendanainya, siapapun yang bisa berjasa dan berguna bagi nusantara, wajib kita apresiasi…

      Hmmm, diam2 njenengan itu menghanyutkan ya… pengalaman spiritualnya itu lho, bikin mas –bejo- dan semuanya menanti- nanti cerita njenengan selanjutnya…

      @ Baok,

      He he he… saya tahu akang lagi baca sambil senyum2 dari atas… masuk dong sayang… jangan hanya ngintip dari balik jendela aja….

      Smangat… smangat… smangaaattttt….!!!

      Salam gembira,

      Dewi

      • kaget aku… lagi ngintip di atas genting discotik jadi jatoh deh heheheee..
        @bu guru dan seupuh semua…salam hormat.


        haturtengkiyu.

      • Salam Mas Baok……Mas Widodo….JDD…..

        Mas Baok….saya juga ikut mau ngintip bu guru mengajar….he he he ….sudah hampir diatas….apes juga…gedhabuk ….jatuh…dindingnya licin…. kik kuk….

    • @ Yhredaya and Cah Pathi,

      Ngomongin pemfokusan meditasi, khususnya fokus pada kegembiraan diri…, mengingatkan saya pada meditasi ‘Bio Energy Ratu Bagus’… tidak ada istilah tenang dan damai dalam meditasinya, sebaliknya tertawa dan jingkrak2 adalah ritualnya dengan tujuan untuk membangkitkan kegembiraan dari dasar diri…, ibaratnya kesedihan 1000 hari bisa di bilas dengan satu kali senyuman saja, apalagi tertawa lepas terbahak-bahak…, selain itu dengan berjingkrak2, bertujuan untuk menggetarkan seluruh otot dan syaraf tubuh, tertawa lepas akan mengeluarkan seluruh beban psikologis dalam diri/ jiwa… meditasi ini untuk segala usia dan sudah terkenal di seluruh dunia…

      Ini dia passwordnya kalo mau bermeditasi obat tertawa “om swastu ratu bagus”…

      http://www.ratubagus.com/Indonesian/Meditasi+Bio-energi

      Btw, saya pernah mencobanya sekali saja, dan saya tak bisa mempraktekkannya lagi… he he he…, tidak semua orang cocok dengan meditasi model ini, saya lebih suka bermeditasi yang duduk tenang dan fokus pada kejernihan batin…

      @ Baok dan Widji Midjil,

      Ini sekolah kayak ‘universitas terbuka’, hanya saja versi di kahyangan menjadi ‘diskotik terbuka’ nggak pake atap2an…

      Weee lha da lah… mak gedebukkk!!… yang licin apanya???… masak lapisan langit pada bocor????… mungkin habis hujan kemarin… ntar tak bilangin ke Ki sabda supaya di tembel pake lem anty hujan dan anty petir… kwkwkwkwk…

      Hmmm, Bisa saja para senior ngerjain muridnya yang masih belajar bersilat lidah eh silat jari-jari ini… he he he… kik kuk… kik kuk…

      Salam gembira,

      Dewi

    • @ Yhredaya, Cah Pathi,

      Menarik sekali diskusi perbincangan njenengan berdua mengenai ‘keabadian yang sejati’, dari sisi spiritual kangmas Yhredaya menanamkan rasa ‘byar padang terawangan awang-uwung sing ono mung ingsun’ sebagai babon dari seluruh jagad mikro dan makro asal usul jiwa dan kembalinya jiwa, sedang dari sisi spiritual kangmas Cah Pathi mendisiplinkan rasa ‘ketiadaan/ kehampaan’ yang lebih bersifat universal pun tanpa embel2 ingsun…

      Kiranya njenengan berdua bisa melanjutkan diskusinya, dan kami akan dengan senang hati duduk manis, menyimak para suhu membuka piwulang serta memberi wejangan dan wewalernya tentang jagad kasunyatan yang sejatinya, maturnuwun.

      @ A-nonim,

      Hmmm, Nyi Roro Kidul (NRK) dan Kanjeng Ratu Kidul (KRK) berbeda?… bedanya apa mas, kok rasanya sangat menarik sekali untuk di kupas, monggo di beberkan nggih, maturnuwun.

      @ Anggo_RO

      Sami2 maturnuwun mas, sampun kerso tepangan kale kulo, kulo tasih sinau ten mriki lan ugi njenengan nggih sampun apresiasi kale kulo lan marang pada poro pinisepuh sedoyo ten mriki.

      Salam rahayu,

      Dewi

      • @ A-nonim,

        Hmmm, Nyi Roro Kidul (NRK) dan Kanjeng Ratu Kidul (KRK) berbeda?… bedanya apa mas, kok rasanya sangat menarik sekali untuk di kupas, monggo di beberkan nggih, maturnuwun.

        ————————-

        @Dewi,
        Monggo pinarak wonten mriki
        http://gantharwa.wordpress.com/2007/01/13/kanjeng-ratu-kidul-vs-nyi-roro-kidul/

        @ A-nonim,
        Mbok menawi wonten ingkang badhe dibabar malih bab KRK lan Nyi Roro Kidul.. Kula ndherek ngangsu kawruh wonten mriki

        Berkah raharja,

      • @ Basiyo,

        Sugeng dalu lan salam kenal pak Basiyo, Maturnuwun atas linknya, ini juga menambah wawasan saya tentang KRK adalah yang asli Ratu penguasa laut selatan, sedang NKR adalah assistentnya saja, hmmm, andai saja mas Gantharwan sebagai penulis bisa hadir disini, kami akan senang berdiskusi untuk mengetahui seluk beluk peradaban benua Atlantis ini.

        @ Yhredaya,

        Dear how are you?.. why are you posting it twice?, even the same the third one…, be happy, go forward, and I`m waiting for your next letter of your thought… smangat… smangat… smangaaaatttt!!….

        Salam senyum,

        Dewi

  3. @mbah wongsorejo ingkang wicaksana nuwun mbah. Kalo menurut saya mbah piramid itu adalah lambang kerajaan kutai lama pajajaran majapahit mataram,yang kelima adalah pancer bapa akasa ibu pertiwi di lambangkan dg wit randu alas letaknya berada di tengah2 bumi nusantara ini(bisa di lihat di buku atlas)itulah ajaran purwo kejawen yg paling tua didunia dan di wit randu alas itulah gong sabdopalon di tabuh dan yg mendengar gong itu rata2 org jauh dan di sekitar lingkungan randu alas situ ada pusaka berupa oncor/obor ini hasil adol rungon kulak warto kalo salah ya jangan di seneni/dimarahi di nusantara inikan papan tanpo tulis banyak semebar misalnya di rahtawu ada sendang bidadari,ada petilasan dg nama tokoh2 pewayangan,di rahtawu kalo ada wong mantu tdk boleh nanggap wayang kulit kalo ketoprak atau wayang orang tdk apa2.di bawah jembatan kaligelis sebelah kidul ada kuburan gaib yg sangat bagus sekali dan ada sebuah peti berukiran indah di sekitar situ.semua itu adanya hny di alam astral,ttg joglo semar kemarin sy jalan2 naik motor dan teringat dg masjid kuno buatan sunan kudus bentuknya seperti joglo dan bangunannya dari bata dg ciri khas hindu dan semarnya itu adalah spanduk sablon milik warga sekitar yg buka usaha dg nama ismoyo lengkap dg gambar kaki semar dan bila di urutkan jadinya joglo semar hahahaha kemarin mbah,wkt sy kesana jadi ingat sama @kang tembayat wkt kang tembayat crt ttg joglo semar itu ada di semarang tembayat ndak tahunya di kudus juga ada hahahaha,begitulah cerita sy mbah mohon maaf bila terkesan ngawur dan nyeleneh setidaknya bisa membuat hati saya riang gembira karena bebas dari tekanan sepindah malih kulo nyuwun lepatipun matur sembah nuwun salam sihkatresnan

  4. pribados ngahaturnuhunkeun kana tulisan salira.tlisan ieu mugi janten bhan pembelajaran kanggo diri ab kanggo bahan perenungan pikeun takarubilallah.
    Salam sejahtra tipribados
    ti BANJAR PATROMAN
    085321081638

  5. mbah mbambung bin gembel

    Salam Sih Ka TRI snan
    Kagem poro sedulur kinurmatan
    py RA mida
    ilmu tentang sistem kehidupan
    py RA mida adalah perwujuda tiga dimensi
    wujud dua dimensi dari py RA mida adalah segitiga
    segitiga makna nya TRI, maka TRI adalah suatu sistem kehidupan
    maka dalam jangka joyoboyo, SP bersenjata TRI sula wheda yang akan membawa nusantara jaya, artinya SP adalah seorang yang sosoknya harus membawa TRI sula wedha yang berbentuk suatu system kehidupan.
    maka dalam penganut agamis maupun spiritualime hampir semua nya menggunakan TRI, ada Tri nitas, Tri logi dien, Tri sula, dan tri tri tri yang lain kecuali mbak Tri ningsih ( langganan sego pecel ku >>???)
    bahkan simbol TRI juga di pakai oleh yahudi dengan menggunakan 2 segitiga yang tegak dan terbalik ( coba lihat bendera sbg simbol nya yahudi )
    ternyata mulai dr dulu sd skarang dr bangsa mesir dgn pi RA midanya dan Jangka Joyoboyo dgn TRI sula wedha nya dan Trinitas yg di yakini sd sekarang menggunakan TRI = adalah suatu sytem kehidupan, yang mana ini adalah kehendak Tuhan YME, Allah Bapak, Allah swt, Sang hyang Widhi, yhwh. Yahweh, Elia, Gusti atapun apalah sebutan atau nama NYA menurut kaum agamis ataupun spiritualisme.
    Nah sekarang TRI sendiri terdiri dari apa saja ?
    Dan bagaimana perwujudannya dari TRI ?
    sugeng wilujeng slamet kagem poro sedulur
    salam sih ka TRI snan

    • The Mystery of the Secret in RA.
      Sebuah Rahasia itu lebih jelas dari istilah Misteri. Untuk Rahasia hidup lebih banyak orang yg bisa membantu untuk membukanya. Setelah rahasia terbuka kadang juga seseorang belum tentu mampu untuk mengerti karena proses@karma dan kemampuan kita masing masing yg sering belum cukup matang untuk itu..
      Sehingga jadilah itu seperti “misteri” yg akhirnya muncul kata final yg tergesa gesa:
      »hanya Tuhan yang maha mengetahui..!
      Sering keluar dari mulut mulut yg latah..!
      Ruang lingkup Hidup istilah Tuhan(the mystery) ini menjadi momok yg justru “membatasi” pikiran dan logika dayapikir manusia untuk terlena dalam keterbatasan manusia itu sendiri. Ini tentu sebuah kritik bagi penyembah penyembah Tuhan dalam ikatan & rutinitas hidup dalam kebiasaan yg juga tidak jelas hasil realitas kemisterian-nya.
      Budaya leluhur kita tidak ada istilah garis “pemisah” seperti Tuhan-mu itu didalam dirimu atau Tuhan-ku ini didalam diriku dalam menggapai pengetahuan hidup untuk mengerti tujuan hidup di dunia ini.. kecuali manunggaling kawulo gusti dalam pengertian dan pencarian “makna” jatidirinya sendiri yaitu sabda-bayu-idep dalam dimensi bhur-bwah-swah,
      »Aku sebagai mikrokosmos yg selalu semangat dan bergembira dalam keserasian hidup.. bersama segala mahluk Alam Semesta “makrokosmos” dalam segala perbedaan “energy universal” yg berwarna warni.
      oOo

    • @ Cah Pathi, Suara Sunyi,

      Maturnuwun, saya menyimak obrolan njenengan sekalian, bahwa semuanya itu ada proses dan tahapannya, terutama dengan pencucian perut . btw, mohon kangmas berdua membeberkan tentang makna2 angka, pukul, kolom, manusia dan wanita… apakah ada suatu misteri atau rahasia di balik nomor2 itu? adakah korelasinya dengan hukum karma?… maturnuwun.

      @ Mbah Mbambung Bin Gembel,

      Maturnuwun atas pencerahannya tentang triangels, suwe ora jamu mbah, senang rasanya bila bisa bersua dengan mbah lagi…

      @ Yhredaya,

      You are the great sage, allow me to be your student, otherwise, I will follow your spirituality no matter what.

      We are the seed from one source, these particles will lead us to ‘Thy’ will be, to gather intoxicated particles and filter it, before it entering into the world of secret and sacred sanctuary, the eternity of the humblest INGSUN…

      Salam kaTRIsnan,

      Dewi

      • Salam poro pinisepuh..,
        @Jeng Dewi,
        Keputusan njenengan sudah pas dan benar untuk belajar dari @Kang ¥Hredaya.
        Mengenai makna -makna angka tersebut, sebenarnya di semua ajaran sudah dijelaskan secara gamblang, dan terbuka, memang ada korelasinya dengan @ Karma
        atau bertanyalah langsung dengan @Kang Suara Sunyi, yang mungkin sekarang sedang melanjutkan perjalanannya,
        Salam @Kang Suara Sunyi, semoga @Cahaya-Nya senantiasa meliputi-mu.

        Salam Damai,

      • @ Cah Pathi,

        Keputusan njenengan sudah pas dan benar untuk belajar dari @Kang ¥Hredaya…

        Oh yeah?… then why I can`t be your desciples?… he he he… kik kuk.

        @ Yhredaya, Wongsorejo, Mbah Mbambung Bin Gembel, Suara Sunyi, All

        Dewi Durga is fearless fierce compassion, Woman is the creator of the universe, the universe is her form, woman is the foundation of the world, she is the true form of her body. In woman is the form of all of things, that lives and moves in the world. There is no jewel rarer than woman, no condition superior that of a woman.

        Salam universe,

        Dewi

      • Tetap “semangat” dalam kepanasan politik dan kejahatan di negeri kita.
        What is the life for at rather the life is to do some of catching the mystery.

        Begitulah dalam mempelajari dan menjalankan samudra kehidupan ini seperti meraih kewajiban dalam trial dan error. Kalau mau mempelajari samudra kehidupan maka menyelamlah kedalamNya, tinggalkan gelembung nafsu dan ikatan kesombongan sebagai penghambat.., bawalah bobot pengetahuan agar mudah dalam penyelaman kita kedasar samudra.
        Apakah yg kita peroleh dalam perjalanan hidup.? Tentu “kesan” dari sejarah perjalanan itu sendiri.. bukan ujung/tujuan perjalanan. Kita sesungguhnya menyelam dikedalaman “proses” kehidupan itu dan mungkin sebelum ajal tiba belum pernah akan sampai didasar samudra yg katanya seindah nirwana . Hidup adalah Atma, Roh, sebagai tuhan kecil dalam kemisterianNya,
        Tapi jalan pengetahuan adalah jalan yg lebih menjamin “keselamatan” perjalanan hidup dari pada untuk tujuan akhir hidup itu sendiri.

        Salam ilmu pengetahuan Sang Dewi Saraswati.
        oOo

      • Salam dan selamat pagi kepada para Dewa Dewi kahyangan yang gemerlap ini……..

        Mas Hredaya….Mas Cah Pathi….JDD…..Mas Dalbo….Mas Sen Karna dan semua poro sepuh…..saya selalu mengikuti pencerahan dari Njenengan semua……..

        Dalam soal manusia mengaku ber Tuhan…..semoga meeka sebagai para pemotor atau penggerak hidup ….selalu bersemangat…bergembira…..urip nguripi…tangan kebawah…..hidup mereka yang harus manfaat untuk orang banyak…..salam rahayu…..

      • bawalah bobot pengetahuan agar mudah dalam penyelaman kita kedasar samudra.
        ————————
        jd inget suatu kisah (sejarah) sepele lan jlimet yaitu pengetahuan mengenai tekanan air (samudra).
        dan dibutuhkan korban (tumbal) sebagai trial dan errornya dalam memperoleh pengetahuan itu.
        tumbal itu adalah mereka yg jadi menderita sakit dan bahkan ada yg wafat karena menyelam ke kedalaman air tanpa proteksi tubuh.

        sementara kita yg berpijak pada permukaan bumi-pun bisa dikatakan sedang menyelam di dasar ‘samudra udara’ (atmosfir) planet ini dan ternyata pesawat terbang komersial-pun bagai kapal selamnya…namun kapal selam (laut) masih tetap sebagai gambaran mengenai sejauh mana manusia memahami dan mengusahakan teknologi tercanggih hingga saat ini.
        sempat juga mendengar gosip sindiran bahwa ada kru KS yg ndak PeDe/masih ragu2 dalam menyelamkan kapal selamnya.
        tapi bagaimanapun kita bisa (tetap) hidup, cenderung karena under pressure (sejatine ora ono gravity, sing ono mun ingsun aka force yg men-pressure)…jadi mari bergembira dan menyanyikan lagu kumbaya..eh..under pressure. (^_^)v

    • @ O`on,

      Hey O`on, I don`t think I feel under any pressure, especially about the INGSUN … he he he…, otherwise I`d like to follow you to become your student ^_^ … becouse you`re so adorable and accurate teacher of all times…. xixixixixi….

      @ All,

      Dewi Nawang Wulan adalah Kanjeng Ratu Kidul, Bidadari dari Khayangan yang pernah menjadi istri Jaka Tarub dan punya anak, yang kelak dari keturunan Dewi Nawang Wulan dan Jaka Tarub ini, akan melahirkan Raja-Raja Jawa. setelah pulang kembali ke Khayangan dan ternyata kurang diterima baik di Khayangan kembali turun ke dunia dan bertapa di Laut Kidul. Karena tapanya ini membuat laut bergolak, membuat Raja Penguasa Laut Kidul Panguoso Sagoro menjadi marah. Dan akhirnya dalam sebuah perang yang sebenarnya perang kecerdikan dan argumentasi, Dewi Nawang Wulan menang. Maka dinobatkanlah Dewi Nawang Wulan menjadi Ratu Laut Kidul, bergelar Kanjeng Ratu Kidul.
      Sejak Sang Ratu berkuasa maka sejak itu pulalah Kanjeng Kidul membantu manusia. digambarkan bahwa saat itulah saat awal dimana Ratu Kidul berkarya untuk manusia. Peristiwa ini terjadi di zaman Panembahan Senopati, zaman dimana Seorang Raja sangat membutuhkan bantuan moral dan spiritual dan sebuah kekuatan yang hanya ada di alam gaib. Kisah Nyi Roro Kidul dalam sinetron ini adalah kisah tentang ambisi atau keinginan Ratu Kidul untuk ikut membina calon-calon Raja Jawa…

      http://tomyarjunanto.wordpress.com/2008/04/23/sri-gadung-melati/#comment-1784

      Dhedhep tidem perbawaning ratri
      Anglangut ati bebasan tanpo tepi
      Amung marang sliramu sawiji
      Katresnanku duh wong ayu Sri Gadung Melati…

      Salam sungkem,

      Dewi

      • Now.. here We Are.
        Bumi kita sebagian besar adalah air, ilmuwan menyebut sebagai planet air, apabila kita berada diangkasa maka bumi ini terlihat sebagai bola “biru” yg selalu indah.. Duapertiga bumi kita adalah air setara dengan tubuh manusia yg sebagian besar adalah juga air, dan kita Manusia adalah bagian dari Makhluk Samudra, we are the part of the “blue print” of the atlantic..

        Permasalahan air tidak akan terselesaikan kalau hanya di”debat”kan, semestinya dipelajari, dimengerti dan di-solusi.. seperti dlm pelajaran kimia dasar tentang atom dan molekul dari ion ion besi dan mangan di dalam air, bila disolusi dg klorin maka air itu menjadi merah, disaat klorin sebagai oxydator (oxygen predator) yg dimaksudkan sebagai pembersih, tapi ber dampak sesungguhnya merupakan pembunuhan mikro-organisme hidup..
        Apakah “merah” berarti “marah”.? Lalu kita berrtanya pada diri sendiri dari gugusan multiplex ion2atom.. apakah Aku marah..? Oh no.. Aku hanya ikut merasakan sedih akan hal ini …
        This is about my own as the human being.. as human society..

        Begitulah yg terjadi di Samudra Kapal Selam saat ini.. dinegeri ini.. gejolak air Samudra juga bagian dari kehidupan ion-ion dan mikro-organisme, organik dan un-organik, virus bakteri n pathogen, selalu hidup dalam satu himpunan untaian kehidupan yg saling mengisi.
        Maka
        Bergembiralah.
        Selalu
        oOo

      • @ Yhredaya, Cah Pathi, O`on, Wongsorejo, Baok, WM, All,

        You all are my teacher…

        O`on said we`re even a part of the cell…
        Yhredaya said we`re a part of the karma…
        Cah Pathi said we`re a part of the atom…
        Baok said we`re a part of the parahyang…
        Wongsorejo said we`re a part of SP…
        WM said we`re a part of gusti allah…

        Salam student,

        Dewi

      • Apakah benar Dewi Nawang Wulan adalah Kanjeng Ratu Kidul? ini hanya sebuah logika atau berdasarkan tulisan kitab2 mbak? atau apakah atas pengalaman spiritual anda sendiri? jika memang Dewi Nawang Wulan adalah Kanjeng Ratu Kidul berarti Kanjeng Ratu Kidul telah bercinta dengan anak turunnya sendiri? Apakah seperti itu? nuwun

      • @ Raras,

        Maturnuwun, cerita tentang Dewi nawang wulan aka Nyi Roro Kidul itu saya mendapatkannya dari surfing di google, saya juga belum tahu pasti kebenarannya, untuk itulah saya mengkonfirmasikannya di blog ini, dengan harapan bagi yang tahu tentang siapakah sejatinya Kanjeng Ratu Kidul akan mengupasnya lebih luas dan lebar lagi.

        Terima kasih juga @Yhredaya yang telah membagikan pencerahannya, yang telah bersedia menyelam ke samudra yang luas Kanjeng Ratu Kidul sebagai pengalama spiritual yang luar biasa dalam memecahkan kemisterianNya.

        Salam rahayu,

        Dewi

  6. @Semuanya
    sedelumnya saya minta maaf.saya berpendapat bahwa setiap manusia pada dasarnya sama,cuma pola pikir yang beda.jadi siapa pun dan apapun agamanya tertuju pada satu titik yaitu TUHAN.jadi jaganlah saling mencela,mengafirkan dan mencari pembenaran masing masing.lebih baik kita cari kebenaran yang sesungguhnya,pada hakekatnya tujuan manusia itu menuju kematian.sekarang bagaimana caranya kita memanfaatkan hidup dengan sebaik baiknya dan menjadi bekal kita setelah kematian itu datang.
    salam perdamaian

  7. Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta
    Jumat Kliwon, 2 Maret 2012 Kali malang
    Salam bahagia semoga selamat dan sejahtera. Amin
    Sesanty ler khalis sambi kolo pinayungan nugrahaneng gusti hang murbo jagad royo.
    Rahayu, rahayu, rahayu

    Menimbang dan mengingat Perjanjian Gunungpati Kaliondo tumuju Kalimalang (kran pengairan bercabang), semoga dapat dijadikan satu pintu, satu komando, juga satu tujuan “kali_mah” (penentu perjalanan utusan alam).
    Ada kendaraan yang bisa ditumpangi untuk penyelamatan umat sebumirad. Bisa pakai Paspor Bulan Purnama (kunci 15) dengan Kereta atau memakai Perahu Sangkakala yang dibawa oleh Naga Kembar (kunci 21).
    Cokro kembang, suryo mekar sak angkupe.
    Sehabis lakon suryo kembar atau bulan kembar, tinggal merdeka atau mati sama dengan jaman perjuangan dulu untuk membela tanah kelahiran nusantara tercinta ini. Bedanya; perang ahklak, perekonomian dan 4 ras yang sudah kurang lebih 500 tahun lupa akan asal usulnya yaitu cina, belanda, jepang dan arab. Untuk itu rehapan alamlah yang bisa mengembalikan tatanan alam ini seperti apa yang diinginkan nenek moyang leluhur kita semua. (netepi baline tali wangsul / anetepi perjanjian bumi putih), yang tertera di Buku Putih Dunia.
    Indo – karta 21→→1335 “Tanah SeReal / pulau spsertiga”, yaitu:
    • Moja →→ Mataram Majapahit (bang wetan)
    • Uga →→Ujung Galuh (digaru/dibelah 2)
    • Musri →→ Mulawarman Sriwijaya (siap melampungkan sayapnya.
    • “sembodro larung” → masuk ke laut sama sama muangthai (TB)
    • “ tenggelam timbul wujud jati lahir sempurna “ →nguter (US)

    Semar – ang, Pintu Seribu
    Akhad Wage, minggu 11 Maret 2012
    Komando Tunggal ( SUPER SEMAR )
    Tribawono Bakti Manunggal
    Pambukaning jagad nggiri Noto Mustiko Kencono Manik Trimurti / Trihapsari
    Himbauan untuk sesepuh sekalian yang terkait. Apakah bisa menundukan kepala dan bersat, karena untuk sang hyang sirah tetap tidak bisa dirukunkan. Maka untuk urusan NKRI × (goro-goro / perang saudara) akhir bulan Maret-Juli (*bahkan perang ekonomi juga mencekam rakyat melebihi tahun 1965 kemarin).
    Adakah rasa keterkaitan untuk mengatasi situasi ini agar tidak terjadi hukum alam dalam rangka pemulihan alam. Bila menyadari tugas nya masing-masing, kembalikan apa yang pernah dititipkan pada kalian untuk rakyatmu, akankah sandiwara ini tetap berlangsung….?
    Ibu hanya bisa meminta dengan kerendahan dan kekuranganku, untuk menata ulang awal dari moneter, Pancasila, UUD 45, penghayatan jatidiri, dengan kesadaran penuh dan rasa tanggung jawab, dan keikhlasan kalian semua. Perlu diketahui untuk komando super semar di bulan Maret ini adalah(2) R M T (1)350, yaitu Rafles, Rose, Melati, Tulip :
    ( 1 ) Pintu – pengairan – wadah – jalan
    ( 3 ) Tribawono
    ( 0 ) global
    ( 5 ) Dalima Merah ( pandawa )yaitu Porbo, Panji, Joyo, Cokro, Suryo
    41 ( utusan jagad nggiri kencono manik )
    ( 4 ) Timur, Barat, Selatan, Utara
    ( 1 ) Pancer Bawono
    ( 2 ) Bopo ibu → 1 → Merpati Putih
    0 → Garuda putih
    Suryo bulan 1→ Bangau Putih

    Gajah Putih,
    Macan putih,
    Badak putih,
    Kera putih,
    Beruang putih,
    Kuda putih,
    Singa putih,
    Naga putih.

    Jati diri pungkasan ( purnama 15 ) yang harus di tanamkan untuk generasi penerus tanah air nusantara tercinta ini, adalah kemurnian yang seutuh nya “ Murty Sari Manunggal “.
    Cari pada diri kalian masing-masing dengan menerima kenyataan hidup di Jaman Kala Tinata abad 21 ini.

    1. Kukilo Toto Jalmo, yaitu khutut puteh, kutut wulung, podhang rojo, ayam puteh, ayam wulung, ayam wireng kuneng.
    2. Galihe Kangkung, Galihe kelor, Galihe batang pisang (dhebok bosok).
    3. Klungsune Tebu Ireng, Klungsune asem kawak
    4. Susuhe Angen, Pusere gong khayun
    5. Gedhang Setangkep, Serabi setangkep atau sekar mayang jambe
    6. Tepak bekas kaki nya kuntul yang melayang di angkasa .
    7. Kodok yang bisa menyumpal leng nya (rumah kodok itu sendiri).
    8. Geratane klopo aren (serak nya glugu aren )
    9. Daun Salembo (talas / sendhe)
    10. Kancing gelung ageman lawe ( jembatan suruh kelapa gading)
    11. Pangkal nya kayu jati
    12. Janur Gemulung lejar jati jari ( pawujukan)
    Dari sinilah manusia bisa menemukan jati dirinya yang sebenar-benarnya “Sampornaning Samporno”.
    SAH LA LIM (Sampurna alam hidup langgeng adanya lahir ingsun (aku), makhluk / manusia)
    Salam Damai dan Sejahtera selalu
    Cinta Kasih dari Ibu Mahanani Trisno Ningsih
    Mohon maaf atas segala kekurangan, huk amin
    Terima kasih

  8. ALLOH SEBAGAI MAKHLUK BIOLOGIS, SAMA SEPERTI ALLOH KAUM PAGAN

    Pendahuluan

    Tidak jarang orang yang masih Islam akan nyeletuk, “Kalau tuhan punya anak, berarti tuhan punya istri dong!”
    Demikianlah orang yang masih Islam tidak sadar, bahwa tuhan yang mereka pahami tersebut adalah tuhannya pagan Quraish, bukan Tuhan yang disembah Para Nabi. Kita pasti ingat, bahwa Alloh (tuhan orang Arab) sebelum ditauhidkan oleh Muhammad, dia beristri (Al-Manah) dan punya anak (Al-Latta dan Al-Uzza). Tanpa melalui hubungan seks, Alloh tidak bisa mempunyai anak.

    Dengan dasar konsep yang sama seperti pemahaman orang-orang Pagan, maka orang-orang yg masih Islam suka mengejek, “Tuhanmu punya anak, berarti punya istri. Siapa ya istrinya? hahahaha…”

    Anda tidak perlu malu bila diejek seperti itu oleh orang yg masih Islam. Justru anda-lah yang seharusnya mengejek orang tersebut, katakan, “Oh, jadi tuhan yang kau pahami itu adalah tuhan yang harus ngeseks dulu kayak manusia? Itulah tuhan yang kau sembah, yaitu tuhan yang serupa makhluk biologis, tuhan yg sama dengan tuhannya Pagan Quraish.”

    Pembahasan

    Alloh, tuhan yg disembah dalam Islam, adalah tuhan yg sama dengan tuhannya kaum Pagan Quraish, yaitu tuhan yang harus ngeseks dulu kalau pingin punya anak.

    Selama ini muslim telah tertipu, menyangka cukup hanya dengan melihat tauhid saja, berarti Alloh sudah berbeda dengan Alloh sembahan orang-orang Pagan Quraish. Padahal kenyataannya, Alloh ini adalah masih sama seperti sebelum Alloh ditauhidkan.

    Muhammad cuma menghancurkan “istri” dan “anak-anak”-nya saja, supaya Alloh menjadi “sendirian/single”. Namun Muhammad tetap mengadopsi konsep tuhan yg sama dengan tuhannya Quraish, yaitu tuhan yang harus ngeseks dulu bila ingin punya anak. Alloh tetap sebagai makhluk biologis, walau ia sudah dibikin single.

    Bacalah ayat karangan Muhammad ini, yang menunjukkan bahwa Alloh yang disembah dalam Islam masih sama seperti Allohnya kaum Pagan Arab (Quraish):

    QS 6:101. Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu.

    Bagi yang sulit memahami kalimat di atas, akan saya bantu dengan penjelasan berikut.

    Bagaimana Sdr Crescent mempunyai anak, padahal Sdr Crescent tidak mempunyai istri?

    Itu logis, karena Sdr Crescent memang manusia, yang harus ngeseks dulu agar bisa punya anak.

    Ternyata, dengan kalimat logika yang sama, Muhammad terapkan itu untuk Alloh.

    Jadi, sekalipun Alloh sudah dibikin single oleh Muhammad, namun secara konsep, Alloh masih tetap sama seperti Alloh yang disembah kaum Pagan Quraish, yaitu Alloh yang harus ngeseks dulu kalau ingin punya anak.

    Tuhannya Para Nabi, walau mempunyai anak, tetapi Tuhannya Para Nabi bukanlah makhluk biologis seperti manusia, yang harus ngeseks dulu kalau pingin punya anak. Tuhannya Para Nabi adalah Tuhan yang Mahakuasa, cukup dia berfirman: “Jadilah”, maka jadilah. Dia bisa menciptakan anak-anak untuk diriNya sendiri tanpa harus ngeseks dulu kayak manusia.

    Di dalam literatur Yahudi/Nasrani, tidak pernah disebutkan bahwa Tuhan Laki-laki ngeseks dengan Tuhan perempuan, lalu lahirlah anak-anak Tuhan seperti yang dipahami oleh masyarakat Arab Pagan pada zaman Muhammad.

    Ini adalah bukti tambahan untuk kita, bahwa Alloh dan Tuhannya Para Nabi adalah SOSOK YG BERBEDA.

    Mulai sekarang, jangan lagi kita berangan-angan bahwa Alloh dan Tuhannya Para Nabi itu sama, karena sebenarnya Alloh bukanlah Tuhannya Para Nabi, melainkan Alloh adalah tuhannya kaum Quraish yang diubah oleh Muhammad menjadi sendirian (single) tetapi sosok dibalik nama tersebut tetap sama, yaitu “makhluk biologis”, sosok yang harus ngeseks dulu kalau pingin punya anak.

    ALLOH SEBAGAI BATU, SAMA SEPERTI ALLOH KAUM PAGAN

    Pendahuluan

    Biasanya, orang yg masih Islam suka mengejek umat agama lain sebagai penyembah berhala atau pelaku syirik.
    Kita tidak perlu marah atau malu bila diejek oleh mereka. Katakan saja begini kepada orang yg masih Islam tersebut, “Mengapa anda sujud ke arah Kabah? Bukankah di Kabah itu, ada berhalanya suku Quraish? Dengan anda sujud ke Kabah, sama halnya anda sedang mensujudi berhala suku Quraish tersebut.”

    Kalau orang yg masih Islam itu menjawab, “Itu hanyalah arah kiblat, untuk arah persatuan!”
    Jawablah orang yg masih Islam itu dengan logika sederhana, “Apakah anda juga akan percaya, kalau seandainya penyembah matahari membela diri dengan mengatakan matahari hanyalah sekedar sebagai arah kiblat?”

    Kalau orang yg masih Islam itu menjawab dengan ngotot, “Kami tidak menyembah batu, yang kami sembah adalah Alloh.”
    Jelaskan kepada orang yg masih Islam itu, “Di situlah jahatnya Arab, anda sudah ditipu. Karena sebenarnya, batu itulah manifestasi wujud Alloh.”

    Pembahasan

    Tahukah anda, bahwa Alloh, walau di Alquran dikonsep “tidak serupa dengan apapun”, namun sebenarnya Alloh itu memiliki wujud nyata di bumi ini? Wujud tersebut adalah BATU HITAM. Batu Hitam Hajar Aswad, adalah BERHALA KAUM QURAISH MEKKAH yang paling KERAMAT dan paling TINGGI kedudukannya. Berikut ini adalah riwayatnya:

    Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam Jilid 1 Halaman 162-163

    Konflik Orang-orang Quraisy dalam Peletakan Hajar Aswad

    lbnu Ishaq berkata, “Semua kabilah di Quraisy mengumpulkan batu-batu untuk pembangunan Ka’bah. Setiap kabilah mengumpulkan batu sendiri-sendiri, kemudian mereka membangun Ka’bah. Ketika pembangunan memasuki tahap peletakan Hajar Aswad, mereka bertengkar. Setiap kabilah ingin mengangkat Hajar Aswad ke tempatnya tanpa melibatkan kabilah lainnya. Itulah yang terjadi hingga mereka berdebat, saling sumpah, dan bersiap-siap untuk perang. Bani Abduddaar mendatangkan mangkok yang penuh dengan darah, kemudian mereka bersekutu dengan Bani Adi bin Ka’ab bin Luai untuk mati bersama dan memasukkan tangan mereka ke dalam mangkok darah tersebut. Oleh karena itu, mereka dinamakan La aqatu Ad-Dami (sesendok darah). Orang-orang Quraisy selama empat atau lima malam dalam kondisi seperti itu.”

    Penyelesaian Konflik

    lbnu Ishaq berkata, “Kemudian mereka bertemu di Masjidil Haram untuk berunding. Sebagian perawi mengaku bahwa Abu Umaiyyah bin Al-Mughirah bin Umar bin Makhzum, orang tertua di kalangan Quraisy berkata, ‘Hai orang-orang Quraisy, serahkan penyelesaian konflik kalian ini kepada orang yang pertama kali masuk ke dalam masjid.’ Mereka menuruti perintah Abu Umaiyyah bin Al-Mughirah, dan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menjadi orang yang pertama kali masuk ke dalam masjid. Ketika mereka melihat Rasulullah Shaliallahu Alaihi wa Sallam sudah berada di dalam Masjid, mereka berkata, ‘Kami ridha terhadap orang yang terpercaya ini, Muhammad.’ Ketika beliau bertemu dengan mereka, maka diceritakan kepada beliau, kemudian beliau berkata, ‘Serahkan kain Ka’bah kepadaku.’ Kain Ka’bah diberikan kepada beliau. Rasulullah mengambil Hajar Aswad yang diperebutkan, kemudian meletakkannya ke dalam kain dengan tangannya sendiri dan berkata, ‘Hendaklah setiap kepala kabilah memegang ujung kain, kemudian mengangkat kain tersebut bersama-sama.’ Mereka menuruti perintah Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. Ketika mereka tiba di tempat Hajar Aswad, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam mengambil Hajar Aswad dari kain tersebut kemudian meletakkannya di tempatnya. Sebelum Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menerima wahyu, orang-orang Quraisy menamakan beliau Al Amin (orang yang dipercaya memindahkan hajar aswad).”

    Di dalam hadist, Muhammad mengakui bahwa dia sangat menghormati batu tersebut:

    Hadist Sahih Muslim, Book 030, Number 5654:
    Diriwayatkan oleh Jabir Ibnu Samura bahwa Rasulullah SAW bersabda : Aku mengenal batu yang biasa aku berikan penghormatan di Mekkah, sebelum aku menjadi nabi dan aku mengenalnya bahkan sampai saat ini.

    MUWATTA, Book 20, Number 20.33.113:
    Yahya bercerita padaku dari Malik apa yang dia dengar bahwa ketika Rasul Allah SAW telah selesai Tawaf Kabah, sholat dua rokaat, dan ingin berangkat ke Safa dan Marwa, dia akan memberi hormat ke sudut tempat Batu Hitam berada sebelum berangkat.

    Bahkan tidak hanya dihormat, tapi juga dicium dan disujudi:

    Dari Ibnu Umar r.a. berkata, saya pernah melihat Umar bin Khattab r.a. mencium hajar aswad dan sujud di atasnya, kemudian kembali lagi mencium (lagi) dan sujud (lagi) di atasnya. Kemudian dia berkata, “Begitulah saya melihat Rasulullah saw. (berbuat).” (Hasan: Irwa-ul Ghalil IV:312 dan al-Bazzar II:23 no:1114).

    Tentu saja, kita tidak akan tahu, bahwa batu hitam itulah “WUJUD ALLOH”, apabila Muhammad tidak meneriakinya “Allah”:

    Hadist ABU DAWUD, Book 10, Number 1813:
    Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas:
    Nabi SAW berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

    Talbiyah adalah berteriak “Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu…”

    Jadi, ibaratnya kita hendak menyongsong seseorang, di dalam perjalanan, kita berseru-seru: “Ya Alloh, aku datang menemuimu….” begitu terus diulang-ulang, sampai akhirnya kita persis berada di depan batu hitam, lalu kita menyentuhnya dan menciumnya. Jadi, BATU itulah ALLOH.

    Tidak heran, kenapa Muhammad di dalam Qurannya mengarang ayat ini:

    QS 27:91. Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

  9. ALLOH SEBAGAI BATU, SAMA SEPERTI ALLOH KAUM PAGAN

    Pendahuluan

    Biasanya, orang yg masih Islam suka mengejek umat agama lain sebagai penyembah berhala atau pelaku syirik.
    Kita tidak perlu marah atau malu bila diejek oleh mereka. Katakan saja begini kepada orang yg masih Islam tersebut, “Mengapa anda sujud ke arah Kabah? Bukankah di Kabah itu, ada berhalanya suku Quraish? Dengan anda sujud ke Kabah, sama halnya anda sedang mensujudi berhala suku Quraish tersebut.”

    Kalau orang yg masih Islam itu menjawab, “Itu hanyalah arah kiblat, untuk arah persatuan!”
    Jawablah orang yg masih Islam itu dengan logika sederhana, “Apakah anda juga akan percaya, kalau seandainya penyembah matahari membela diri dengan mengatakan matahari hanyalah sekedar sebagai arah kiblat?”

    Kalau orang yg masih Islam itu menjawab dengan ngotot, “Kami tidak menyembah batu, yang kami sembah adalah Alloh.”
    Jelaskan kepada orang yg masih Islam itu, “Di situlah jahatnya Arab, anda sudah ditipu. Karena sebenarnya, batu itulah manifestasi wujud Alloh.”

    Pembahasan

    Tahukah anda, bahwa Alloh, walau di Alquran dikonsep “tidak serupa dengan apapun”, namun sebenarnya Alloh itu memiliki wujud nyata di bumi ini? Wujud tersebut adalah BATU HITAM. Batu Hitam Hajar Aswad, adalah BERHALA KAUM QURAISH MEKKAH yang paling KERAMAT dan paling TINGGI kedudukannya. Berikut ini adalah riwayatnya:

    Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam Jilid 1 Halaman 162-163

    Konflik Orang-orang Quraisy dalam Peletakan Hajar Aswad

    lbnu Ishaq berkata, “Semua kabilah di Quraisy mengumpulkan batu-batu untuk pembangunan Ka’bah. Setiap kabilah mengumpulkan batu sendiri-sendiri, kemudian mereka membangun Ka’bah. Ketika pembangunan memasuki tahap peletakan Hajar Aswad, mereka bertengkar. Setiap kabilah ingin mengangkat Hajar Aswad ke tempatnya tanpa melibatkan kabilah lainnya. Itulah yang terjadi hingga mereka berdebat, saling sumpah, dan bersiap-siap untuk perang. Bani Abduddaar mendatangkan mangkok yang penuh dengan darah, kemudian mereka bersekutu dengan Bani Adi bin Ka’ab bin Luai untuk mati bersama dan memasukkan tangan mereka ke dalam mangkok darah tersebut. Oleh karena itu, mereka dinamakan La aqatu Ad-Dami (sesendok darah). Orang-orang Quraisy selama empat atau lima malam dalam kondisi seperti itu.”

    Penyelesaian Konflik

    lbnu Ishaq berkata, “Kemudian mereka bertemu di Masjidil Haram untuk berunding. Sebagian perawi mengaku bahwa Abu Umaiyyah bin Al-Mughirah bin Umar bin Makhzum, orang tertua di kalangan Quraisy berkata, ‘Hai orang-orang Quraisy, serahkan penyelesaian konflik kalian ini kepada orang yang pertama kali masuk ke dalam masjid.’ Mereka menuruti perintah Abu Umaiyyah bin Al-Mughirah, dan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menjadi orang yang pertama kali masuk ke dalam masjid. Ketika mereka melihat Rasulullah Shaliallahu Alaihi wa Sallam sudah berada di dalam Masjid, mereka berkata, ‘Kami ridha terhadap orang yang terpercaya ini, Muhammad.’ Ketika beliau bertemu dengan mereka, maka diceritakan kepada beliau, kemudian beliau berkata, ‘Serahkan kain Ka’bah kepadaku.’ Kain Ka’bah diberikan kepada beliau. Rasulullah mengambil Hajar Aswad yang diperebutkan, kemudian meletakkannya ke dalam kain dengan tangannya sendiri dan berkata, ‘Hendaklah setiap kepala kabilah memegang ujung kain, kemudian mengangkat kain tersebut bersama-sama.’ Mereka menuruti perintah Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. Ketika mereka tiba di tempat Hajar Aswad, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam mengambil Hajar Aswad dari kain tersebut kemudian meletakkannya di tempatnya. Sebelum Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menerima wahyu, orang-orang Quraisy menamakan beliau Al Amin (orang yang dipercaya memindahkan hajar aswad).”

    Di dalam hadist, Muhammad mengakui bahwa dia sangat menghormati batu tersebut:

    Hadist Sahih Muslim, Book 030, Number 5654:
    Diriwayatkan oleh Jabir Ibnu Samura bahwa Rasulullah SAW bersabda : Aku mengenal batu yang biasa aku berikan penghormatan di Mekkah, sebelum aku menjadi nabi dan aku mengenalnya bahkan sampai saat ini.

    MUWATTA, Book 20, Number 20.33.113:
    Yahya bercerita padaku dari Malik apa yang dia dengar bahwa ketika Rasul Allah SAW telah selesai Tawaf Kabah, sholat dua rokaat, dan ingin berangkat ke Safa dan Marwa, dia akan memberi hormat ke sudut tempat Batu Hitam berada sebelum berangkat.

    Bahkan tidak hanya dihormat, tapi juga dicium dan disujudi:

    Dari Ibnu Umar r.a. berkata, saya pernah melihat Umar bin Khattab r.a. mencium hajar aswad dan sujud di atasnya, kemudian kembali lagi mencium (lagi) dan sujud (lagi) di atasnya. Kemudian dia berkata, “Begitulah saya melihat Rasulullah saw. (berbuat).” (Hasan: Irwa-ul Ghalil IV:312 dan al-Bazzar II:23 no:1114).

    Tentu saja, kita tidak akan tahu, bahwa batu hitam itulah “WUJUD ALLOH”, apabila Muhammad tidak meneriakinya “Allah”:

    Hadist ABU DAWUD, Book 10, Number 1813:
    Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas:
    Nabi SAW berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

    Talbiyah adalah berteriak “Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu…”

    Jadi, ibaratnya kita hendak menyongsong seseorang, di dalam perjalanan, kita berseru-seru: “Ya Alloh, aku datang menemuimu….” begitu terus diulang-ulang, sampai akhirnya kita persis berada di depan batu hitam, lalu kita menyentuhnya dan menciumnya. Jadi, BATU itulah ALLOH.

    Tidak heran, kenapa Muhammad di dalam Qurannya mengarang ayat ini:

    QS 27:91. Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

    • kebenaran sejati ibarat cermin yang pecah berantakan, sedangkan kesadaran akal budi, kepercayaan, ajaran, sistem religi, kebudayaan, tradisi merupakan satu di antara serpihan cermin itu, akal bagaikan pisau bermata dua. Mata yang satunya dapat memuliakan manusia, mata yang satu lagi sebaliknya dapat menyebabkan sebuah malapetaka besar manusia menjadi makhluk paling hina di dunia.

    • Ulasan yg sangat menarik dan comprehensive dalam sudut pandang logika historis.
      Begitulah keyakinan terbentuk dari bangunan perjalanan manusia..
      Terimakasih mas…
      oOo

  10. Kepada sedulur muslim dimanapun anda berada dengan segala kerendahan hati saya mohon maaf yang sebesar2nya terkait komen saya yang tidak berkenan dihati,sekali lagi mohon maaf lahir dan batin matur sembah nuwun

    • Para sedherek,

      Ini ada pelarangan sholat … di Jakarta ….di negara Pancasila .
      ————————————

      Dari Tambun Utara ke Istana Merdeka:
      Diskriminasi Ibadat Jemaat HKBP Filadelfia
      Oleh Evi Rahmawati*

      Barisan HKBP terdepan yang diisi oleh ibu-ibu harus berhadap-hadapan langsung dengan massa yang terlihat sudah cukup terbakar emosinya. Menghadapi teriakan massa, beberapa ibu-ibu dari jemaat HKBP hanya bisa menangis sambil terus mengatakan :”Kami hanya ingin beribadah, bukan berbuat rusuh.” Tetapi massa tidak mempedulikan tangisan mereka, bahkan seorang warga perempuan berjilbab yang merupakan bagian dari massa penolak, mengatakan :” Tangisan buaya, palsu!”
      Minggu terik (15/04) sejarah intoleransi terhadap jemaat HKBP Filadelfia berulang untuk kali yang tak terhitung. Setelah sebelumnya (25 Maret 2012) perwakilan mereka terpaksa menandatangani kesepakatan yang berisi melarang kegiatan ibadah karena massa yang berduyun-duyun memojokkan posisi dan mengintimidasi perwakilan dari jemaat HKBP itu.
      Di pagi ketika matahari telah meninggi, sekitar pukul 08.30, jemaat HKBP Filadelfia berduyun-duyun membentuk dua barisan menuju lokasi tempat pembangunan gereja mereka yang telah disegel. Sebelumnya mereka berkumpul di Villa 2 Bekasi, memarkir kendaraan masing-masing di depan rumah seorang anggota mereka, dengan bantuan penjagaan dari RT setempat yang siap siaga.
      Belum sampai di lokasi, kira-kira seratus meter dari tempat mereka berkumpul sebelumnya, jalan telah ditutup. Jemaat disambut puluhan massa yang telah berada di sana sejak pagi buta. Massa terdiri dari bapak-bapak berpakaian koko dan berpeci, anak-anak muda tanggung, hingga anak-anak kecil berusia belasan tahun. Juga ada beberapa perempuan yang sepertinya tinggal di sekitar jalan kampung yang mereka tutup tersebut. Teriakan-teriakan kasar mewarnai hingar-bingar dari massa penolak ibadah HKBP itu.
      Hampir saja terjadi benturan fisik ketika jemaat HKBP mulai merapat hendak menembus papan penghalang yang telah dipasang massa untuk menutup jalan. Adu argumen antara dua belah pihak terjadi cukup sengit. Barisan HKBP terdepan yang diisi oleh ibu-ibu harus berhadap-hadapan langsung dengan massa yang terlihat sudah cukup terbakar emosinya. Menghadapi teriakan massa, beberapa ibu-ibu dari jemaat HKBP hanya bisa menangis sambil terus mengatakan, ”Kami hanya ingin beribadah, bukan berbuat rusuh.” Tetapi massa tidak mempedulikan tangisan mereka, bahkan seorang warga perempuan berjilbab yang merupakan bagian dari massa penolak, mengatakan, ”Tangisan buaya, palsu!”
      Setelah hampir sepuluh menit dalam situasi yang tak karuan, antara tangisan dan cacian, akhirnya seorang polisi bernama Andri Ananta mengajak pihak HKBP Filadelfia berdialog. Ketika Pendeta Palti Pandjaitan dari HKBP memintanya mengawal jemaat HKBP sampai lokasi pembangunan gereja, Andri berusaha menjelaskan bahwa itu tidak mungkin, karena situasi yang memanas tersebut. Pendeta Palti menyanggah alasan polisi tersebut, bahwa seharusnya polisi bertindak sebagai pelindung mereka yang ingin melakukan ibadah, dengan mengamankan massa yang mengamuk itu agar tidak menghalang-halangi. Tetapi Andri berpegang pada hasil “kesepakatan” lalu yang menyatakan jemaat HKBP dilarang beribadah lagi setelah tanggal 8 April.
      “Kesepakatan itu sudah kami batalkan!” seorang ibu dari jemaat HKBP menjawab penjelasan sang polisi. Lantas polisi itu masih tetap berargumen, “Tapi pembatalannya hanya sepihak, Bu…”
      Rupanya ibu-ibu dari HKBP yang mendengar penjelasan polisi itu sudah tidak tahan dengan sikap aparat negara yang tak juga mau memenuhi permintaan mereka. Seorang ibu berseru, “Itu bukan kesepakatan, Pak. Itu paksaan! Ketika itu yang diundang hanya lima orang, tapi mereka datang ratusan, hingga perwakilan dari kami merasa terintimidasi dan terpaksa menandatangani surat itu! Makanya kami membatalkan kesepakatan itu!”
      Mendengar pernyataan tersebut, sang polisi tak bisa berkata apa-apa. Akhirnya ia berbalik menuju H. Naimun yang dipercaya sebagai perwakilan massa. Ketika ia menjelaskan pernyataan sekaligus keinginan dari jemaat HKBP, H. Naimun dengan lantang menolaknya dengan alasan yang terus diulang-ulang, bahwa ini sudah merupakan hasil dari kesepakatan. Bahkan di akhir pembicaraan, ia berteriak, ”Silakan datangkan dari Vatikan, warga saya akan melawannya di sini, kami berani!”
      Setelah proses dialog sama sekali tidak memungkinkan, akhirnya jemaat melakukan ibadah di jalan. Mereka duduk bersila di tengah teriknya matahari yang sangat menyiksa. Peluh bercucuran. Air mata berlinangan, menitikkan kepedihan mereka yang tidak tertanggungkan. Sementara itu massa masih belum tenang. Syahdu nyanyian rohani gagal menyentuh hati orang-orang yang tampak tidak mampu menahan amarah dan kebenciannya. Bahkan seorang laki-laki berteriak, “Ini sih nantangin!” Lalu teriakan demi teriakan bersusulan, mengalahkan suara-suara lirih jemaat HKBP yang mencoba mengadu pada Tuhan. Tidak kurang pula cacian kasar berhamburan dari kelompok penolak.
      Tidak berhenti hanya pada teriakan dan cacian, beberapa anak muda menghidupkan radio dengan suara maksimum dan mengarahkannya pada jemaat yang tengah beribadah. Maka, bersainglah lagu-lagu “picisan” dari radio yang disambungkan massa penolak ibadah pada sound system dengan lagu-lagu rohani yang dimadahkan para jemaat HKBP.
      Di tengah proses ibadah jemaat HKBP, massa berkali-kali hampir mengamuk. Provokasi disulut oleh beberapa orang, muda dan tua. Yang tua meneriakkan isu agama. Yang muda meneriakkan isu demokrasi yang sepertinya tidak begitu mereka mengerti. Akhirnya, jemaat HKBP Filadelfia menyelesaikan ibadahnya, karena waktu untuk mereka dibatasi hanya sampai jam sepuluh saja. Dengan wajah-wajah muram dan terbakar matari, mereka beranjak dari tempat yang terik itu. Massa bertepuk tangan riuh diselingi teriakkan takbir, “Allahu akbar, Allahu akbar…!”
      Sekitar pukul 12 siang, puluhan jemaat HKBP Filadelfia berangkat ke Istana Negara menggunakan bis tiga perempat yang mereka sewa. Di sana telah berkumpul jemaat dari GKI Taman Yasmin yang bernasib sama. Selain mereka, ada juga beberapa perwakilan LSM seperti dari LBH Jakarta, YLBHI, WI, TPKB, Setara Institute, SEJUK, Syiah, dan ICRP. Perwakilan Komnas Perempuan juga hadir. Aksi berlangsung damai dengan orasi-orasi perwakilan jemaat HKBP Filadelfia, GKI Yasmin dan Syiah Sampang yang mengeluhkan hak beragama mereka yang terpasung, diteriakkan di depan lapangan Monas seberang istana.
      Keluh dan perasaan teraniaya yang sempat mengendap di perjalanan dari Tambun Utara ke Istana Negara kembali diteriakkan di sana. Mereka berharap ada langkah tegas dari Presiden SBY terhadap pihak-pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi yang tidak mematuhi putusan hukum PTUN Bandung yang memenangkan perizinan pembangunan rumah ibadah HKBP Filadelfia. Mereka akan terus menagih hak-hak dan kebebasan beribadah ke pemerintah sampai benar-benat dapat terjamin dan terlindungi sesuai amanat konstitusi.

      Begitupun tuntutan yang sama disampaikan perwakilan jemaat GKI Yasmin agar dengan kewenangannya SBY menindak Diani Budiarto yang mengabaikan putusan Mahkamah Agung (MA) pada 9 Desember 2010 di mana GKI Yasmin memenangkan perkara dengan putusan menolak peninjauan kembali yang diajukan Pemerintah Kota Bogor berkaitan dengan IMB GKI Yasmin. Para aktivis ikut berorasi. Pada kesempatan itu pula Anggota Komisi III DPR RI Eva Kusuma Sundari turut unjuk penyesalan atas abainya Presiden SBY karena negara terus menerus mangkir dari kewajibannya menegakkan hak-hak dan kebebasan beribadah yang menimpa HKBP Filadelfia dan GKI Yasmin.
      Ratusan orang berkumpul mendengarkan orasi dari berbagai perwakilan, yang diselingi lantunan lagu-lagu rohani oleh para jemaat. Aksi dan ibadah ini berlangsung sekitar tiga jam. Seluruh kegiatan kemudian diakhiri dengan membacakan press release tuntutan mereka terhadap pemerintah sambil menghadap ke Istana Merdeka, dengan harapan segala ketidakadilan yang mereka terima kali ini benar-benar bisa sampai ke telinga presiden yang mungkin tengah menyaksikan dari balik pintu istana yang tertutup sangat rapat itu. Atau, mungkin tidak?

      * Evi Rahmawati adalah aktivis Komunitas Epistemik Muslim Indonesia (KEMI)
      Sumber : http://www.islamlib.com

      16/04/2012 | Reportase, |

      • Salam ILAHI.
        Sun-Ra-Ilah-Ilahi-Allah-Alloh…
        Selama matahari bersinar dunia dan alam semesta tidak pernah akan kiamat@ref.bag.brahman-tatwam-adityam.

        Hari minggu itu Sunday, di nusantara namanya Radite, Dewanya/Energinya Sang Hyang Raditya di pa’Sun’da menyebut Sang Surya. Hari minggu Energi matahari lebih mendominasi, warnan harinya “Kuning”.

        Hari Senin, monday, lebih dulu leluhur dinusantara menyebut “soma” energi “bulan” menjadi “som’ia” yg arinya peleburan, bila semua warna diputar/dileburkan maka warnanya “putih” maka banyak dari para spiritual lebih menyarankan hari senin lebih baik berpakaian warna putih..

        Dan seterusnya… hari punya makna dan “boso jowo” diakui sbg bahasa terhebat didunia ini oleh ahli sejarah dan kebudayaan dunia.
        Tergugah sedih membaca kabar dari anda, dimana beberapa sosok manusia berkumpul kompak untuk berseteru.. untuk membuat jurang perbedaan.. untuk bersakit sakit dan melukai hati masing masing diantara kita.. jauh dari ajaran tat-twam-asi bahwa kita semua sesungguhnya satu.. Yg justru sering saling berjarak kebencian untuk berbuat dengan dalih hanya untuk menyembah ” ILAH yang satu” itu.. Terutama yang ALLAH dan yang ALLOH..
        Padahal inti dari keduanya adalah merupakan manifestasi NARAYANA.

        Memang terasa sulit memberikan pengertian tentang hak dan kehakikian, dalam ranah kebebasan “Ra” yg ada didalam diri kita masing masing..
        Kesadaran yg bernuansa manusiawi, kesadaran dalam awalan pada otoritas sosok manusia yg namanya Isa “yesus” almasih.. pun jua kesadaran dari pengagum “muhammad” yg jauh dari hakekat “muhamadar-rasul-allah…!
        Yg menjadikan Keduanya justru menghambat kesujatian, kesucian ‘diri’.. dari hal yg ada diluar dirinya.
        Pertanyaan dari banyak kejadian “sara” di dunia ini…
        Apakah Allah, Alloh pernah terbukti membela penderitaan, kesengsaraan, sakit hati akibat pengeboman misa, umat di gereja ataupun masjid.. ???

        Hmmm saya tidak harus sedih dalam kesejatian nurani ini.. tapi sebagai manusia sosial kelayakan yg membuat saya untuk menulis ini dalam respektasi yang tulus…

        Kita tidak harus terbuai untuk “berhala” dalam membela Allah-Alloh yg tidak akan pernah anda mampu jangkau baik lihat dan rasakan..dalam ranah pikiran yg sempit.. Apalagi untuk terobsesi tentang hal “tempat” beribadat.. Dan CARA beribadat..

        Mari kita siarkan kegembiraan nurani dalam diri yg seperti kita BAYI dulu..karena saat ini kita hanya bisa pada tingkat ini.. yg jauh dari riskan menghadapi “manusia” yg penuh emosi.

        Perenungan adalah “meditasi”..
        Perenungan adalah pintu untuk eling lan waspodo…
        Maka….
        Bergembiralah selalu.
        oOo

  11. Sudah jelas SBY lah orang yang paling bertanggung jawab atas ketidak harmonisan antar umat beragama di indonesia buktinya fpi berbuat onar dia biarkan saja dasar plin plan tuh sby tidak punya pendirian.mikir apa ya SBY ? Selain mikir tdk mau lengser keprabon,kalo sdh tidak kuat mikir dan memimpin negri ini lebih baik turun saja pak gitu aja kok repot !

  12. 1 Juni 2012, Jumat Legi
    Katur Sesomo Jati Malelo Bang Wetan

    Mego mendung puputeng gunung 1000 parang kubito
    Majupatmo pondhan panjali simanjungeng simas
    Madharsandhi prachatmiko ing anggar manik jalu
    Mingkar mingkureng selo penangkep kukup guruh
    Mijel sang peksi jolo dhoro panggung gumilar

    Niswa mulki sindhoro gumulung janur kuning rinacut
    Ngracut busono pratiwi sidho mukti sang panji
    Ngraras sang Tunggul Manik nardyo pasunggingan
    Ngruntik jiwo estuty lir khanispo ginipat tunjung
    Njunggring manjuluk angling kusumo memayung lukito

    Tiris sapto nendro pustoko pinedati mayang jangkung
    Tarumo hargo dento garbo niti pralumpito abret
    Trisna mardhi siwi sumping dhiyah ayu pitaloka mawes
    Tantry anjumput anjung selo seto ndlumpak jangkung
    Trihapsari mengkang palpati gandarismo sang bayu aji

    Bromo jagad manjalmo ing potro kinaseh dhalem
    Brojo mukty sabdho pati angangklang jagad segoro muncar
    Bardha dharoda anjleting hyang gandarwo rojo jumedul
    Bebendu lumeber narcyo saptu lodyo jagad sak bumi rad
    Barihk-baruhk nunjang palang kadyo gabah den interi

    Sang narodho nggoncang samar bang patmo pandulu
    Sariro ngrimang cikal wulung asmo sekar bakung
    Sumirat sungker mego nondo pipes tebu kijalmo
    Sirno sumirep karwoheng pepaes koco brenggolo
    Syukur hyang tunggal akaryo jagad pramudhyto

    Cempo candhaning cinarito kaporwan endahing warno
    Cepak cakung chandeng angerat kinanty supo Hong
    Cineret centreng kidung trompet memanjang sebo yomo
    Cikarang ganeswara admo sajuli Tidar angruk – Bengko
    Candi punjung jong Biru Breh soga Bogo mlumpung

    Ireng * Wulung sang pamujang kelanggengan urip widhi
    Ilham labet mreng sapto pertolo panju pandu pandhito
    Irukky ondo mundhing layone ciung baung bangah
    000000000010 parang kalodran palang angkoro
    Ilari jejer sanup junup jombor jaring suro lawang

    Abang * Codro mowo narky Hyang Agny alam Bramurjarty
    Anjalukmo pralumpito Bumi Pertiwi Nusa bakti sindur Bungkus
    Azali ngarso kanalendran gardo cokro jagad ludiro andalas
    000000000210 Basung Karno mekar tites gurid jatu
    Amamaestu lireng puspo sang mawar arumeng suryo
    Kuning * Wiring anggiringake kasatriyan ndandris pucung
    Khalis stiyo tuhu bagas koro ginipat sidem bayu ratry
    Kinarbuko manah mayang golek tali jiwo lembayung
    000000003210 Hyang Bodro Brahmantyo kuncit
    Katulis weksi sindu dharmo projo nangrudyo mogo peksi

    Putih * Tapak suci sang paraksi dhanur wedyo angkoso
    Pepadhane anjalaksi Hargo pamulang panjalasikmo bali
    Pinesdhi samudro menep lareh lerem sumare ing moyo
    000000043210 Silem tanpo kesilem ing teleng ros
    Pustoko Roh Malakut mulat saliro karimah kaprawiran

    Ijo * Salembo kalpiko katentreman siti sri joyo madani
    Idhofi trucuing sarine roso anut purboning kaweknyo drupadi
    Ismayaning Dewi Rukmi nardi hasto kaendahaneng wedrotomo
    000000543210 ALAN (Allah lahir Anaknunggal) salam sakun cipto puspo puring
    Ika septy gadung waru mustiko kemolo sari hyang Nogo Gini

    Biru * Anggungeng anetep dharmaneng wantah kamukten
    Baruno Bonar anyembur tirto sanurepto mego Barzah
    Brantas patas kranggan Mojo Legi granesia samudro Biru
    000006543210 Tunjung Pudhak Mananggal arumeng jiwo
    Babareng lesung tlumpah telo moyo gunung pati nastity

    Ungu * Kawaskidhan jiwo Hyang Wisnu Sujadmiko Trimurty
    Ukel kancing Kencono sari nglerdyo pramucang gumiler condro
    Undur undur sapu samun Kresno duto antuking tajali
    000076543210 Hanoman prenggo seto kolo nagoro
    Urepno bumi langit cokro panggilingan memayu kaluhuran

    Lembayung * Sinirat kencono endhok amun amun Hyang Laroh Semar
    Lampah lakumu suminarang kusumo edi pamomong sejati
    Larum laruntih alang alang kumintir pandulu ndriyo
    000876543210 Jagat cilik jagad gedhe ing cupu manic purbo khayun-Mu
    Langgeng lamunto suare angejo wantah sang aji noto

    Dadu * Anjlumat gedhong samar mijel wewengkon pamangku
    Dhamar ginulung wulang pungkasan kapegot palang kusumo
    Dhanur jati rinonce sekaring jagad pramodya wardani Asri
    009876543210 Kahyangan lawang jati anyepti potro
    Drajad madinah jenjeming kawero kasupti Tri loko

    MU – Manunggal Urip kapatah dhatan tanpo niat
    Marganeng uwot ogal-agil Rigmo sinigar putusan karso
    Murbeng dumadi cipto ning sawijineng tanpo umpomo
    019876543210 Pranatan gedong samar 21 jaman baru
    Mahananing Asih tanpo pilih kasih sekabehaning darsih layu kayafu

    Mbanten Mbanyuwangi jambe sinigar sekaring mayang gading
    Mbasuh lahire satrio putusan pamungkasing Tanah Jawi Wetan
    Meh Raino suryo condro kartiko gumebyar tan keno aling aling
    119876543210 Sampurnaning Sampurno tamat alenging jagad
    Manjelmo Bagus twen Ayu Kusumo pinitrah suci dji do dji (101)

    12 * 21 ABAD baru ini, harus bisa membawa diri sebagai Manusia yang utuh dan murni, dan mencapai kesempurnaan yangs sesuai dengan pranatan Bumi Putih Condro Wulung Purwito.
    Penyatuan manusia dan mahkluk hidup yang ada di alam semesta harus tetap bersinergi dan berkasih saying dengan Tri Bawono (alam 3) Paspor (15).
    Biar dalam masa rehapan alam dalam rangka penetralan jagad dan isinya, kembali seperti awal mula dulu kala.
    Terlalu banyak dakjal yang masuk di semua rumah-rumah kosong (berbagai wahana), maka berhati-hati dan tanggap sasmito atau waspada jaga diri kalian masing-masing, utamanya keluarga kalian agar lepas dari pemutihan alam, “perjanjian bumi sereal”.
    Pilihan bibit jati yang bisa ditanam sebagai tangan-tangan penyelamat ala mini.
    Anak angger, apa yang kamu cari, semua leluhurmu sudah menyatu pada jiwa dan ragamu.
    Usahakan mengenali jati dirimu, agar dapat selamat dalam mengarungi dermaga kehidupan dan tercapai apa yang menjadi tujuan hidupmu.
    Salam Bahagia dan Kasih
    IBUMU

  13. IBUNDA RATU ADIL DAN KESEMBILAN PUTRA2 WALI ALVATARNYA SETITIK KOMAPUN TIDAK MERASA BERSALAH KARNA IBUNDA KAMI HANYA INGIN MENJAWAB DARI SEGALA TRIAKAN HATI NURANI DIMANAKAH IBUNDA RATU ADIL KINI.
    JIKALAU IBUNDA KAMI DIAM SAJA BUKANKAH IBUNDA KAMI SEPERTI BURUNG BEO DIDALAM SANGKAR ISTANA GUBUKNYA YG BERCAHAYA PUJI SYUKUR LAGI SEHAT2 SELAMAT DAN BAHAGIA .
    YG MANA KEBAHAGIAAN YG ADA DIDIRI IBU KAMI YG KINI DISAMPING KAMI YG SEDANG TURUT MENYUARAKAN ISI ARTIKEL YG DIBACA ANAK2 BANGSA KINI .
    KAMI MEMANG AL-FAKIR MURNI .
    TERKADANG KAMI HERAN DAN TAKJUB KPADA IBUNDA RATU ADIL KAMI YG SLALU MENOLAK PEMBERIAN HADIAH ATAU SEDEKAH YG BERLEBIHAN SEPERTI RUMAH ,MOBIL,ATAU INGIN MEMBAWA IBUNDA RATU ADIL KE LUAR NEGRI/MEKAH.
    TETAPI BILA DIBERI BAKSO, PISANG GORENG, SECANGKIR KOPI,DAN SEBATANG ROKOK JISAMSOE DI TRIMA IBUKU DGN RASA CINTA UNTUK BERBAGI RASA CERIA INDAHNYA HIDUP DIBUMI BAGAIKAN DI SYURGA .
    KINI AKU ANAK YG TERTUA TURUT MENSUPORT IBUKU KARNA TUHAN ALLAH TUHAN SEMESTA ALAM YG MAHA BERKEHENDAK.
    LAGI MAHA MENENTUKAN.IBUKU TIDAK MEMILIKI SEORANG MUSUHPUN SEBAB IA MURAHMELUPAKAN KESALAHAN 2 YG BERLALU BEGITU SAJA .KINI AKU SI SULUNG MERASA TERGUGAH HERAN .APASIH YG DIMAUI UMAT MANUSIA INI ???
    MENGAPA HANYA BISA MENCIPTAKAN KEDURHAKAAN2 SEBAGAI PENGISI LEGENDA 2 SEJARAH PARA UTUSAN ALLAH YG DENGAN BER ASAH,ASIH, ASUH DGN PROSES BABAK BELUR LAHIR BATIN IBUNDA RATU ADIL YG DIRIDAKAN ALLAH (AFRIDA WATI BIN YUSUF DAUD AL WAHABY/PEMBERI NASEHAT DARI ALLAH YG BAKAL DIMUSUHI SAUDARA SAUDARA SEBANGSA DAN SETANAH AIR .
    LAGIAN UNTUK APA KAMI BERBOHONG. MAU TOP ??
    MAIN FILM AJA .MAU KAYA ???MELIHARA TUYUL AJA .INIKAN SESUATU YG BERAT UNTUK MENGAKUI SESUATU YG DITUNGGU2 UMAT DIKARNAKAN RAMALAN2 DARI ALLAH YG DI ILHAMKAN KEPADA HAMBA2 YG DIPERCAYA ALLAH(JAYA BAYA).
    DAN BAGAIMANA DGN RAMALAN 2 GURU SEKOLAH ,TMAN2 IBUKU DI WAKTU REMAJA YG MENYEBUTKAN IBUKU MAHLUK YANG TURUN DARI PLANET /SUPER WOMEN/WONDER WOMEN ,DAN MACAM2 NAMA YG DITUJUKAN KEPADA IBUKU YG PADA SAAT ITU IBUKU MENANGGAPINYA SEPERTI DIRAYU OLEH PRIA2 /TEMAN2 YG DIKARNAKAN SUKA SAJA KEPADANYA .
    SEKARANG BILA MASYARAKAT TIDAK PERCAYA SYUKURLAH BAGI KAMI SEHINGGA KAMI BISA TERBEBAS DARI TANGGUNG JAWAB IBUKU YANG AKAN MENCERAHKAN INDONESIA KEDEPAN HARI ,TAPI KAMI BERSAKSI ATAS KALIAN SEMUA SEMENTARA WAKTU DALAM PENANTIAN MENYAMBUT IBUNDA SANG SURYA MATAHARI PAGI YG MENYINARI DUNIA .YG KALIAN TURUT BERGADANG MEMPERLAMBAT MALAM SEMOGA KALIAN MENEMUKAN IBUNDA RATU /RAJA PILIHAN 2KALIAN SENDIRI .
    SEMOGA KALIAN BERHASIL MENEMUKAN LAGI MENCIPTAKAN IBUNDA YG KALIAN INGINKAN .
    KAMI MEMBERIKAN KESEMPATAN KEPADA HAMBA2 ALLAH YG HAUS AKAN SEGALA JENIS MINUMAN .AIR SUSU IBUADA YG DARI KOTAK STROBERI ,MANGGA ,PISANG, JAMBU DIBAWA2 PEDAGANG DARI PASAR SENEN ,RABU,DAN MINGGU .SEMOGA MANUSIA YG KALIAN SUKA SECEPATNYA BERTEMU DGN KALIAN YG MEMILIKI ISTANA MAUPUN STUDIO LAGI BANYAK BODY GUARDNYA KALAU AQU SIH CUKUP PARA SUPERMAN (MALAIKAT -MALAIKAT)YG MENGAWAL DENGAN KETAT DI SELURUH PENJURU BUMI PERSADA .
    TERMASUK MALAIKAT YG DIKIRI KANAN KALIAN SUNGGUHLAH LEBIH MENYAYANGI AKU DARI PADA DIRI KALIAN SENDIRI YG MENDUSTAKAN KEBENARAN YG HAK NYATA DALAM REALITA PADA ZAMAN MODERN YG INDAH INI NAMUN VIRUS-VIRUS IBLIS KEDENGKIANLAH YANG TELAH MENGUASAI MENGGELAPI WARNA JIWA YG MENJADI BUTEK AGAR TELIHAT MANUSIA ITU BERWAJAH KELAM LAGI KERAS DAN HAUS PERANG DARAH SAUDARA SENDIRI KEPADA SELURUH UMAT DIMUKA BUMI INI INDONESIA KINI MARI BERSAMA 2 KITA MUNCULKAN RATU2 IMITASI DI NEGRI INI ADAKAN TURNAMEN MEREKA SECARA ADIL PENDAFTARAN DIMULAI DGN SYARAT YG TAK BERSYARAT AGAR TERSIRAT UNTUK SEGALA HATI.
    MERDEKA BERKARYA SUARA JIWA NAN JAYA RASA CINTA SESAMA .AQU IBUNDA RATU ADIL SENDIRI NANTI AKAN TURUN SEBAGAI JURI DARI APA YG KALIAN PILIKAN DEMI KEADILAN ALLAH.
    AQU IBUNDA KALIAN RATU MASJIDIL ISTANA GUBUK RUMAH TANGGA CAHAYA CAHAYA AMPUNAN ALLAH DARI SEGALA KERIDHAAN ALLAH MEMBERI KESEMPATAN KEPADA ANAK2 BANGSA AGAR DAPAT MEMENANGKAN PERLOMBAAN2 IBUNDA RATU ADIL DI MIMBAR AKBAR YG INDAH DENGAN SLURUH INTER TIMEN DIKRAHKAN SBAGAI PENGHIAS MALAM ILMU SEJARAH PENGETAHUAN AWAL2 BUMI SAMPAI KE NEGRI SURGA SEMUA PELAJARAN2 PENGALAMAN2 DIMASA SEKOLAH DIJABARKAN DI ATAS PENTAS AKBAR AGAR DAPAT DI PANUTI LAGI DI PERMAISURI TAULADANI SAMPAI DIAKUI OLEH WARGA BELAHAN BUMI INI,SELURUH MAHLUK DIMUKA BUMI INI BERSAKSI LAGI MENYAKSIKAN DILAYAR KACA /CERMIN (ASALKU PANTAI CERMIN )DIHAMILKAN OLEH SEORANG IBU YG SUDAH BERUBAN /HAMIL DIATAS USIA 50TAHUNAN.
    DIMEDIA LAYAR KACA TV KEDEPAN HARI MENURUT YG ALLAH BERIKAN PENGLIHATAN 2YG ALLAH RIDHAKAN KEPADAKU YG KUBACAKAN APA YG TUHAN PRINTAHKAN .
    ADAKAN KONTES YG DIMULIAKAN ALLAH TERSEBUT.
    NANTI AKAN KALIAN SAKSIKAN BAGAIMANA UMAT YG MANA YG AKAN MENDURHAKAI IBUNYA SENDIRI SEMOGA WARGA KERAJAAN ALLAH TURUT BERSABAR DEMI MENAHAN MURKANYA KEPADA ANAK2 BANGSA AGAR LEBIH SABAR MENDENGAR LAGI MENCERNA DENGAN JERNIH LAKSANA IBU YG SABAR MENGHADAPI SEGALA WARNA JIWA 2GARUDA AL-VATAR YG BEBAS BERMAHAKARYA.AAAMIIIIIN
    EVERITING WILL TO BE ALL RIGHT GOOD BLASHING YOU!!!

  14. Ibunda Ratu Adil Sedari usia4 THN selalu dikejar mahkota diatas awan yg terbang dari langit menujunya,sehingga ia lari takut tertimpa timbunan awan tersebut .
    Semasa sekolah SDnya ia berpredikat Juara Ranking kelas(Juara1) slalu,di sekolah yg bernama (GURU PATIMPUS )SUMATRA UTARA,BILA DAHULU YG TERKENAL IBUNDA RATU KIDUL DARI PANTAI SELATAN. INSYA ALLAH Ratu Adil penutup kutub ,Dari Sumatra Utara (Pantai Cermin) Sebab dikabarkan ada 2 wanita bagaikan cermin yg kelak muncul sebagai duo ratu adil ….
    Sedari kecil beliau sudah merasa aneh dilahirkan dimuka bumi ini beliau merasa manusia disekelilingnya slalu bertindak batil tidak adil .
    Ratu Adil slalu bertemu orang yg slalu meramalan nasib beliau akan terkenal ditanah JAWA .Dahulunya ia fikir semua ramalan itu bisa terjadi dikarnakan ia sangat suka bernyanyi ,dan menari, serta olah raga,ataupun berakting didepan kamera juga ia suka dalam ilmu bela diri. Ia merasa sluruh manusia yg ia temui adalah anak cucunya maka rasa cinta kasihnya memenuhi segenap jiwanya yg sealam semesta. Ia sangat gemar berada ditengah2 masyarakat Al -Fakir Miskin dan menyanyikan lagu2 untuk menghibur penghilan luka lara,dan menciptakan suasana gembira….
    Di masa remajanya ia berkecimpung disetiap warna jiwa untuk ia pelajari sebagai bahan Dakwah /Nasehat yg Tajam lagi Jelas antara yg Hitam dan Putih.
    Beliau tidak BerDakwah di Masjid sebab ia fikir orang yg mau ke masjid itu sudah baik dan BerDakwah itu sungguh sangat salah bila di bayar dengan uang(amplop).
    Ratu Adil berdakwah di plataran parkir dihalte bus,diangkot ,dipasar,dan diamanapun beliau berada slalu Nasehat 2 pencerahan hati bernuasansa surga agar sehat gembira ..
    Apa yg manusia cari slama ini ???
    Keridha’an allah..
    Ibunda Ratu Adil..
    Bernama AF RIDHA WATI BIN YUSUF DAUD AL WAHAB.
    (Yusuf Adalah Nabi yg dimusuhi seluruh saudaranya)
    (Nabi Daud Adalah Hakim keraja’an yg adil)
    (Al Wahab Adalah pemberi).
    Di waktu ia masih memiliki putra nya yg ke5 ia bertanya kepada putranya yg per1 dan ke2 yg pada saat itu putranya bisa melihat sesuatu yg ghoib ,Siapakat diri ibundanya yg slalu dilanda Hal- Hal Mistery sedari kecil ???
    Putra2nya memejamkan mata seraya Membaca (Subahanallah) Berulang2 lalu menunjuk ibunya adalah Ratu Adil,ia terkejut Sehingga fikirannya menerawang mengingat segala pristiwa demi pristiwa ,ramalan demi ramalan ,dari guru sekolahnya (Kelas 5 SD)dan ramalan2 ,dan dari yg lainnya….
    Kini ibunda Ratu Adil tlah memiliki sembilan orang putra yg memiliki nama2 dari Ilham pesan Sang Pencipta untuk kaum Adam dibumi ini.Adapun kesedihan2 Ratu Adil melihat kaum Hawa yg sangat pembangkang Di Zaman kini terhadap takdir,kodrat iradatnya .Menciptakan lahirnya anak2 durhaka.Puncaknya kini Ibunda Ratu Adil yg tlah lama dikejar -kejar oleh Ramalan.Membuang mimpi….
    Kini mulai terbangun dari tidurnya dikarnakan sudah merasa resah dan malu kepada TUHAN Y.M.E. yg slalu menghubungi mata hatinya melalu petunjuk2NYA dalam Ilmu Tatanan JIWA yg perlu di Renovasi GLobal bagi umat terutama kaum Hawa.Perlu diketahui bahwa Ratu Adil melahirkan putra2nya dngan tanpa bantuan siapapun .Ialah yg membidani /yg memutus tali ari2 bayinya sendiri Disaksikan oleh suaminya di tunggui para tetangganya dihalaman rumah sampai hal tersebut ramai diperbincangkan orang sebagai manusia ,kluarga aneh Fenomenal di Cawang Kali Ciliwung,Mt,Haryono (Rumah dipinggiran kali ciliwung yg paling surut /kali kecil) Disamping CARRE FOUR)Bayi Terakhirnya adalah sepasang bayi kembar.
    Perihal ini ada Ramalan berita Ratu Adil .
    Ibunda Ratu Adil saat ini tidak memiliki umat sebab orang2 slalu membenarkan nasehatnya yg bertalenta sinar kebenaran lagi menyehatkan juga membahagiakan. namun di saat ia menyatakan tentang berita RAtu Adil semua pendengar meremehkan kemiskinannya dan banyak yg menyatakan ia gila bermimpi setinggi langit.
    namun dgn hatinya super tabah ia tersenyum tnpa letih dalam pencerahan Demi ALLAH Karna ALLAH .Ia kembalikan kepada ALLAH.Ibunda RAtu Adil kini berusia 39thn bulan kelahirannya di bulan april (sama dengan Nabi MUHAMMAD)bedanya Nabi Muhammad hari senin Ibunda Ratu Adil lahir di hari kamis diwaktu menjelang mahgribi(Malam jum’at)
    Kini banyak calon2 ratu adil lainnya Semoga Rakyat Indonesia lebih Sidiq dalam menanggapi hal2 lainnya .Semoga ALLAH DIKEBENARAN DEMI KEBENARAN AGAR CEPATLAH BERSINAR CAHAYA KEPULAUAN INDONESIA YG DIRAHMATI LAGI DI RIDHAI TUHAN SANG MAHA PRODUSER YG BERHAK AKAN SEGALA SKENARIONYA .
    AMIIIIN YA ROBBAL ALAMIIN.TAUBATAN NASUHA!!!
    Ratu Adil Saat ini dgn memberanikan Diri bersama Putra Pertamanya menuliskan hal ini diwebsite ini, Semoga ini semua disaksikan oleh TUHAN ALLAH YANG MAHA AGUNG,LAGI PERKASA SEGALA KEHENDAKNYA …
    MY PHONE NUMBER IS(021 91871179).

  15. Sesungguhnya, semua ini telah kuperhatikan, semua ini telah kuperiksa, yakni bahwa orang-orang yang benar dan orang-orang yang berhikmat dan perbuatan-perbuatan mereka, baik kasih maupun kebencian, ada di tangan Allah; manusia tidak mengetahui apapun yang dihadapinya.
    Segala sesuatu sama bagi sekalian; nasib orang sama: baik orang yang benar maupun orang yang fasik, orang yang baik maupun orang yang jahat, orang yang tahir maupun orang yang najis, orang yang mempersembahkan korban maupun yang tidak mempersembahkan korban. Sebagaimana orang yang baik, begitu pula orang yang berdosa; sebagaimana orang yang bersumpah, begitu pula orang yang takut untuk bersumpah.
    Inilah yang celaka dalam segala sesuatu yang terjadi di bawah matahari; nasib semua orang sama. Hati anak-anak manusiapun penuh dengan kejahatan, dan kebebalan ada dalam hati mereka seumur hidup, dan kemudian mereka menuju alam orang mati.

    Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati.
    Karena orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati, tetapi orang yang mati tak tahu apa-apa, tak ada upah lagi bagi mereka, bahkan kenangan kepada mereka sudah lenyap.
    Baik kasih mereka, maupun kebencian dan kecemburuan mereka sudah lama hilang, dan untuk selama-lamanya tak ada lagi bahagian mereka dalam segala sesuatu yang terjadi di bawah matahari.
    Mari, makanlah rotimu dengan sukaria, dan minumlah anggurmu dengan hati yang senang, karena Allah sudah lama berkenan akan perbuatanmu.
    Biarlah selalu putih pakaianmu dan jangan tidak ada minyak di atas kepalamu.
    Nikmatilah hidup dengan isteri yang kaukasihi seumur hidupmu yang sia-sia, yang dikaruniakan TUHAN kepadamu di bawah matahari, karena itulah bahagianmu dalam hidup dan dalam usaha yang engkau lakukan dengan jerih payah di bawah matahari.
    Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.
    Lagi aku melihat di bawah matahari bahwa kemenangan perlombaan bukan untuk yang cepat, dan keunggulan perjuangan bukan untuk yang kuat, juga roti bukan untuk yang berhikmat, kekayaan bukan untuk yang cerdas, dan karunia bukan untuk yang cerdik cendekia, karena waktu dan nasib dialami mereka semua.
    Karena manusia tidak mengetahui waktunya. Seperti ikan yang tertangkap dalam jala yang mencelakakan, dan seperti burung yang tertangkap dalam jerat, begitulah anak-anak manusia terjerat pada waktu yang malang, kalau hal itu menimpa mereka secara tiba-tiba.

  16. Berikut cerita wawasan NUSANTARAnya :):):)

  17. Nah seperti inilah kapal laut yang bagus itu sebagai patokan wawasan NUSANTARA menuju negara maritim:):):)

    • Bayangkan isi kapal itu diganti dengan budaya NUSANTARA…:):):)

    • Bayangkan kapal itu merupakan bentuk dari suatu wilayah kecil seperti ada juga PASAR…:)

    • Bayangkan bila di dalam kapal itu ada pabrik PENGOLAHAN IKAN terapung…:)

    • Nah kalau sudah PABRIK KAPAL yang banyak dan punya kapal laut banyak dan multi-fungsi tentu harus punya tempat bersandar atau pelabuhan yang banyak pula…:)

    • Setelah orang di KELAUTkan saja untuk mencari nafkah (peluang terbesar), maka otomatis orang akan TURUN GUNUNG menuju laut, dan diharapkan dengan demikian pertumbuhan penduduk lebih merata dan tidak menuju satu titik pertumbuhan ekonomi bukan lagi malah naik gunung yang akan merusak keseimbangan alam dimana sungai2 yang mengalir dari hulu ke hilir itu seharusnya terjaga dengan baik, kawasan gunung dan sungai itu adalah tempat kehidupan alami yang harus terpelihara keseimbangannya, terdiri dari makhluk2 binatang tumbuhan juga penghuni gaib itu.

      NUSANTARA adalah daerah atau kawasan banyak gunung yang semestinya keseimbangan alamnyapun tumbuh dan dipelihara kelestariannya… :):)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 1.092 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: