Air Mata Berlian ?

Kini memang sudah saatnya, penduduk bumi, khususnya bangsa Indonesia menyaksikan berbagai fenomena dan peristiwa yang dianggap aneh karena faktor kelangkaannya, juga karena keterbatasan sistem penalarnya untuk menjelaskan apa yang sesungguhnya terjadi. Jujur saja, masyarakat kita terbiasa dengan kepasarahan total kepada tuhan. Segala sesuatu serta merta akan selesai dibahas dan dicari jawaban solusinya hanya dengan kalimat sederhana,”…..semua itu sudah menjadi kehendak dan bukti atas kebesaran Tuhan”. Di satu sisi kalimat itu memang ada efek positifnya manakala menghadapi situasi dan kondisi yang sangat berat. Namun di sini lain menimbulkan implikasi negatif. Yakni nalar dan pola pikir kita dibiasakan untuk tidak kreatif dan kritis menganalisa setiap peristiwa dan fenomena. Kita isadari atau tidak kalimat sederhana dan klise itu sangat berpotensi untuk mengkonstruksi kebodohan umat manusia.

Sebut saja misalnya, peristiwa AIR MATA BERLIAN yang terjadi pada seorang gadis asal Sumedang. Di mana matanya sudah mengeluarkan lebih dari seratus berlian antara 1/4 hingga 1/2 karat berwarna putih bening, kristal, bahkan beberapa di antaranya berwarna kebiruan, kehijauan dan merah muda transparan. Gadis itu sempat berkisah kepada salah satu tv swasta bahwa neneknya lah yang memberi berlian. Keterangan itu dia dapatkan melalui mimpi yang terjadi sebelum peristiwa itu terjadi.

Tujuan saya menulis di sini, tidak lain untuk menanggapi keterangan tersebut. Karena beberapa pihak masih penasaran dengan peristiwa yang terjadi pada gadis asal Sumedang itu. Tak perlu kagetan dan gumunan. Bisa pula dari peristiwa itu menjadikan pelajaran buat kita semua, jika memang benar dihadiri neneknya dalam mimpi, hal itu bisa menegaskan bahwa leluhur masih dapat melakukan banyak hal untuk berinteraksi dengan anak turunnya yang masih hidup dengan raganya di dimensi bumi. Dan peristiwa semacam ini sangatlah biasa dan wajar dialami banyak orang. Tentu saja leluhur yang mampu melakukannya termasuk leluhur yang sewaktu hidupnya mempunyai prestasi cukup bagus yakni hidupnya berguna untuk banyak orang, bahkan untuk makhluk lainnya seperti binatang, tumbuhan dan lingkungan alam. Dengan kata lain, orang-orang yang mampu memberikan kehidupan kepada seluruh makhluk, welas asih dan sangat berhati-hati dalam berucap dan bertindak agar supaya tidak menyakiti hati orang lain. Lantas dari mana berlian itu berasal. Seeprti yang saya garisbawahi, berlian itu tidak lain adalah milik neneknya ata leluhurnya sendiri. Karena leluhur dapat menyimpan benda-benda berharga seperti benda pusaka, emas dan berlian, dengan tujuan kelak akan diwariskan atau diturunkan kepada anak cucu keturunannya yang terpilih dan pinilih. Maka tidaklah mengherankan jika di antara para Pembaca yang budiman pernah mengalami peristiwa yang hampir sama, dengan tulisan ini saya berharap dapat menambah luas wawasan dan pemahaman. Dengan suatu harapan kita semua jangan pernah mensia-siakan warisan benda-benda berharga (pusaka) dari para leluhur kita, termasuk bumi pertiwi, lingkungan alam, dan nusantara tercinta tempat di mana kita menyandarkan hidup.

Leluhur memiliki beragam cara untuk mewariskan benda-benda pusaka dan harta benda berharga yang diwariskan kepada anak cucu keturunannya. Ada yang melalui mimpi dituntun menemukan suatu tempat di mana benda itu disimpan. Ada pula yang diberikan secara langsung melalui media yang bersifat senyawa misalnya diberikan berlian melalui air mata, keris melalui tanah, kedigjayaan melalui air dan angin, kewaskitaan batin melalui getaran rasa, obat-obatan melalui tumbuhan, dan berbagai unsur bumi. Dari pemahaman yang tepat akan segala macam peristiwa dan fenomena alam itulah kita dapat benar-benar memahami keagungan Sang Jagadnata. Salam sih katresnan untuk seluruh pembaca yang budiman, dimanapun berada, apapun suku dan keyakinannya.

By Sabdalangit

sketsa : oil painting by sabdalangit

Iklan

About SABDå

gentleman, Indonesia Raya

Posted on Mei 30, 2012, in Rahasia Air Mata Berlian and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 87 Komentar.

  1. by the why…….way weeee…….
    where is your smart friend oon………….???

  2. sugeng enjang ki sabda lan para sedulur.

    ikut nimbrung komat kamit. bahwa memang menyandarkan sesuatu kejadian adalah kehendak dr Kang Maha Wisesa sudah pasti benar. tp efek negatif adalah ketika suatu yg terjadi pd diri kita kemudian cepat2 menyandarkan pd kalimat diatas hanya akan mengurangi instropeksi pd hal2 yg telah kita perbuat sebelumnya. karena adanya the law of cause and effect, sehingga semua perbuatan akan berbalik pd diri kita dalam lingkaran waktu yg terus maju ..

    buat ki sabda, kapan akan diadakan lg sarasehan di bumi jawa bagian timur ..

    salam karaharjan

  3. ki sabdo kulo angsal nyuwon no tlp’e panjenengan.
    Suwon enggih.

  4. Bicara ibu pertiwi / nuswantara yang sedang “menderita/nelangsa” kita harus merenung, menengok kebelakang sejarah bagaimana ibu pertiwi / nuswantara tercipta. Ibu pertiwi ada tidak dgn “ujug2” atau “mak gedebug” ada. Ibu pertiwi ada karena perjuangan para leluhur besar bumi putra. Jaman majapahit dgn patihnya Gajah Mada dgn gagah berani menyatukan nuswantara. Dan nuswantara pernah mengalami kejayaanya dimasa majapahit ratusan thn silam. Dan di Jaman kemerdekaan dengan perjuangan yg berat Ir SUKARNO menyatukan kembali Nuswantara / NKRI. Dan menjadi sebuah negara yg ditakuti/diperhitungkan oleh negara2 super power pd masa itu . Dan setelah para leluhur bangsa berjuang dan kemudian menitipkan ‘ibu pertiwi’ kepada anak cucu penerusnya, tapi apa jadinya sekarang ?. kita bisa merasakan “keadaan Ibu Pertiwi”, sedih/nelangsa . apa balasan generasi penerus bangsa kepada para leluhurnya ? Generasi sekarang Kebanyakan sudah tdk “eling” Dan Menyepelekan leluhur nuswantara. Sekarang Anak2 bangsa banyak yg kuwalat. “kepriwe kiye , gusti….?! Yaah…bisane aku wong cilik ya mukur ndonga maring pengeran, ” Mudah2an anak2 dan pemimpin bangsa yg belum eling sedikit demi sedikit mulai sadar, eling kepada para leluhur bangsa . Bisa membalas jasa para leluhur bangsa dgn tidak merusak alam nuswantara hanya untuk kepentingan2 asing atau kelompok dan membiarkan rakyat kecil (seperti saya) jadi menderita. Bisa hamemayu hayuning bawana. Dan berbudipekerti luhur. Jayalah nuswantara/NKRI. Semoga ibu pertiwi tdk sedih lagi. Jadilah marcusuar dunia. Rahayu…

  5. Salam katresnan kagem ki sabda ingkang kulo mulyoaken.

    Bakale SBY ber-AIR MATA. monggo dipun lanjut, hehehe…!!!
    Pareng ki..!

  6. Mobat-mabiting lencung hamemayu hayuning wayang

  7. Salam sejahtera kagem kang marto..nun injih kang sami kaliyan kulo,dados tiyang alit namung saget ndonga’aken mawon dg berusaha menghidupkan kembali tradisi warisan leluhur,bikin kopi teh tubruk tiap2 mlm jumat dan mlm jumat legi tanpa pernah bosan dg harapan semoga leluhur yg menurunkan saya berkenan mendukung perjuangan ki sabda sekeluarga dan para satria jawa yg terpilih dan pinilih selamat dlm menjalankan tugas njejegake soko guru bangsa..dan semoga dlm waktu dekat ini gusti kang akarya jagad memberikan petunjuk sosok yg tepat untuk mendampingi YM SP Pambukaning gapuro membuka gerbang nusantara menuju mercusuar dunia..!! Amiin matur sembah nuwun salam sih katresnan tuk semua

    • mbah mbambung bin gembel

      Salam Sih Katrisnan
      Amiiin ….
      Semoga bukan hanya kita mendo’a
      Tapi seyogjanya kita turut andil dalam membangkitkan kembali nilai nilai luhur budaya bangsa, yang saat ini siapapun tahu bahwa kita menjadi bangsa budak di negeri sendiri nan kaya ini.
      salam air mata
      ihk ihk ihk ihk

  8. Mbah Mbambung bin Gembel

    Sih Katrisnan
    mulai aktifitas dan kerja
    untuk kembali membangkitkan kembali nilai nilai luhur bangsa sebagaimana termaktub dalam Pancasila
    di negeri tanah sorga tapi ber aroma neraka
    sebagai anak bangsa buatlah ibu pertiwi berhenti dari mengeluarkan Air Mata Berliannya
    jadikan ibu pertiwi bangga dengan kita anak anaknya yang senantiasa menjaga harta pusaka nya
    jadikan bagimu negeri
    tempat kita berjanji
    tempat kita berbakti
    tempat kita mengabdi
    dan bagimu negeri JIWA RAGA KAMI
    Tetap sehat dan semangat
    salam bagimu negeri

  9. air mata berlian. mudah-mudahan sudah ada penjelasan ilmiahnya…

  10. Salam eling,kuat,slamet..buat mas o’on klo ga suka jgn kasih komen,ntas tmbah o’on lhoo..

    • Anjung,

      Masalahnya bukan suka ato tidak suka. Komen kan tidak harus bernada setuju. Blog ini kan bukan blog ‘yes man’ ?! Boleh kan berpikir kritis ? Akang O’on ini pinter ruaarr biasa lho !

    • ..buat mas o’on klo ga suka jgn kasih komen,ntas tmbah o’on lhoo..
      ——————–
      _/\_ terimakasih atas perhatiannya

      jika si sy jadi berkesan sbg rahmat maupun sbg seorang pinter,
      sebenarnya si sy sendiri ndak bisa merasakan begitu, krn si sy ya tetap merasa (bl)o’on… dan justru, rasa itu sebagai motivasi bagi si sy (sendiri) utk mencoba berusaha agar ndak blo’on.

      lagian,..
      si sy disini BUKAN mau melamar kerja atau mencari konsumen,
      jadi sy ndak perlu bawa C.V yg berkonten kayak mempromosikan… iniloh si gue. ^_^
      si sy penggemar otak kiri, maka si sy ‘ta punya alasan untuk tidak setuju ato gak suka kpd para penggemar otak kanan.
      _/\_

  11. Berikut update berita soal Tina, sy kutip dari detik.com :

    Tina Agustina (19), gadis asal Sumedang ini membuat heboh. Betapa tidak, ia mengaku air mata yang ia keluarkan berupa butiran kristal. Setelah dirujuk ke RS Mata Cicendo dan kristalnya diperiksa Kementrian ESDM, teka teki kristal itu pun terjawab sudah.

    Pengungkapan tersebut disampaikan tim dokter Pusat Mata Nasional RS Mata Cicendo dan tim badan geologi Kementerian ESDM saat memberikan keterangan pers di RS Mata Cicendo, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Selasa (5/6/2012). Turut hadir perwakilan polisi yakni Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, dan perwakilan Dinkes Jabar.

    Sebelumnya pada 31 Mei 2012 lalu, tim dokter yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu kedokteran memeriksa Tina yang dirujuk dari RSUD Sumedang.

    “Kesimpulannya, secara medis yang bersangkutan tidak menderita kelainan atau mata dalam keadaan normal. Pada waktu pemeriksaan tidak ditemukan benda apapun di dalam mata,” jelas Dirut Pusat Mata Nasional RS Mata Cicendo Kautsar Boesoirie.

    Kautsar melanjutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan tim Badan Geologi Kementerian ESDM pada 4 Juni 2012 terhadap contoh material mirip kristal, diperoleh sejumlah empat data teknis valid.

    Pertama, kondisi fisik tiga contoh meterial memiliki ciri biru, transparan, berukuran 1-2 mm, dan berbentuk kristal. Kedua, bentuk kristal polyhedral tidak teratur dan tidak memiliki bidang berpasangan sehingga bukan benda terbentuk secara alami.

    Ketiga, komposisi berupa campuran material dengan 15,40 persen SiO2 dan 2,49 persen K2O, dan tidak ada unsur karbon. Keempat, ketiga contoh material yang diperiksa merupakan material sintetik yang diproses.

    “Kesimpulannya, material tersebut merupakan material sintesis yang diproses dan bukan merupakan hasil produksi tubuh manusia,” ucap Kautsar.

    Sejak September 2011, Tina mengaku setiap kali usai menangis air matanya mengeluarkan butiran kristal. Bahkan sejak 23 Mei 2012, sudah 126 butiran mirip kristal keluar dari matanya.

    Kasus ini bukanlah yang pertama di dunia. Sebelumnya, seorang remaja putri bernama Hasnah Mohamed dari Libanon pada 1996 yang juga berair mata kristal. Belakangan diketahui air mata kristal itu rekayasa saja

    • dari hasil pemeriksaan diatas disebutkan klo itu hasil proses sintesis. tp tidak dijelaskan bgmn prosesnya. yg tetap membuat masyarakat jd bingung…apakah itu rekayasa ato alami. dan tidak disebutkan klo si Tina ini merekayasa.
      itulah jawaban ilmuwan yg lebih dominan pake otak kiri…..
      klo si Tina benar merekayasa itu berarti pasal penipuan…tp klo air mata kristal itu keluar scr alami maka ilmuwan tdk akan percaya scr ilmiah..krn ya itu tadi….otak kiri..!!

      • Karena otak kirilah hidup manusia jadi tidak terlalu susah. Lha itu telpon,hp,komputer,internet,mobil,pesawat udara, matematika : apa ini bukan karena otak kiri ? Kita duluu dijajah Belanda dan Jepang ya karena otak kiri mereka berfungsi optimal …

      • Wisnu Tiang Jawi

        Hidup itu harus seimbang, baik otak kiri maupun otak kanan semua adalah milik si (aku) jd klo qta adil ya harus qta daya gunakan semua milik qta, baik itu otak kiri maupun otak kanan, semua punya kelebihan dan saling melengkapi, ibarat timbangan klo qta pake otak kiri trus pasti hasilnya jg kurang maximal begitu jg sebaliknya, dalam fenomena air mata berlian sebaiknya kita lihat dgn kaca mata kebijakan… masalah benar tidaknya qta serahkan pd diri pribadi qta, qta ambil manfaat positifnya aja dr kejadian ini, yg cenderung berpikir pakai otak kiri, harus smakin tdk mudah percaya ama yg blum terbukti secara ilmiah, dan bg yg berpikir pakai otak kanan jg harus smakin mendekatkan diri pada Tuhan.

        salam rahayu poro sedulor nuswantara,

      • Wisnu Tiang Jawi

        sbg contoh ilmuwan besar planet bumi qta albert einstein yg mempunyai intuisi yg tajam dan beliau kembangkan sebuah gagasan/ ide yg berasal dr intuisinya menjadi penemuan2 yg menakjupkan. karena dia bisa memaksimalkan kerja otak kiri dan otak kanan….dan masih banyak ilmuwan2 besar yg karena intuisinya dia mampu menciptakan sesuatu yg spektakuler,

        ” Misteri abadi dunia adalah kemampuannya untuk dimengerti”
        -Albertr Einstein (1936)

  12. Kadewatan Ubud

    sudah-sudah tidak usah ribut palsu apa bukan haha..
    kata bung karno, kemerdekaan itu lahir dari kristalisasi keringat!
    nah lho.., dan kenapa sih kita senang ngarepin warisan dari nenek moyang?
    hahaha…kata hitler , arbeit match frei, dengan kerja kita merdeka!
    sayang ia sadis ya..

  13. ya kalau otak kiri saja menurut saya kurang seimbang mas…harus di teruskan ke otak kanan..
    otak kiri kan untuk starting lha otak kanan untk finishing…
    salam……..

  14. Mbah Mbambung Bin Gembel

    Salam Otak Otak
    Apalagi asem asem otak kambing atau otak otak bandeng wuiiih muantaaaaaaaf ???!!!
    lha ya wong topik ke air mata koq larinya ke otak
    Ini lah blog kayangan tempat para malaikat, para dewa dan tidak lupa juga wong mbambung spt diriku ikut ber ajojing ria
    he he he uedaaan tenaan

%d blogger menyukai ini: