Spiritual Oddissey Vol 1

SPIRITUAL ODYSSEY (vol 1)

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemudah pada tanggl 28 Oktober 2012, kami tim dari Cv Lakutama (Publishing, EO, Production, Trading) berencana mengadakan acara outbond dalam kemasan acara Spiritual Odyssey 1. Sebuah perjalanan yang memiliki nuansa spiritualita. Bermanfaat untuk menambah wawasan, pengalaman lahir dan batin dan memungkinkan bertambahnya kesadaran spiritual bagi siapapun yang turut serta dalam acara tersebut. Tujuan utama acara tersebut untuk meningkatkan potensi yang ada dalam diri setiap pribadi. Sehingga membuka peluang lebih besar dalam mengembangkan karir dan kualitas hidup yang lebih baik. Hidup menjadi lebih tenteram, damai, nyaman, dan bahagian bersama orang-orang terdekat, orang-orang yang kita sayangi. Kesadaran yang semakin luas dalam memaknai apa sesungguhnya hidup dan kehidupan ini dapat diumpamakan kita telah menggenggam peta perjalanan  yang akan kita lewati dalam menjalani kehidupan ini di hari-hari ke depannya. Semakin luas kesadaran (awareness) yang kita raih, maka “peta” kehidupan itu semakin jelas karena terdapat rambu-rambu dan informasi yang lengkap di mana kita harus berhenti istirahat, kapan kita harus berjalan lurus, bahkan tidak menutup kemngkinan menjadikan diri kita lebih waspada karena tahu kapan dan di mana saja akan terjadi marabahaya.  Kurangnya kesadaran kita dalam memaknai hidup dan kehidupan di jagad semesta ini membuat hidup kita semakin besar unsur spekulasinya. Sebaliknya, semakin besar dan luas kesadaran spiritual membuat hidup kita lebih tertata dan jelas dalam perencanaan dan pelaksanaan.  Kesadaran spiritual yang tinggi (higher consciousness) telah membawa kita pada kesuksesan lahir dan batin. Dalam menjalani kehidupan ini tidak lagi menghadapi  dilema dan spekulasi besar, namun kita menjelma menjadi pribadi yang utuh, pribadi yang memiliki langkah pasti.

(Sabtu 27 Oktober 2012)

BANGSAL PASAREAN AGUNG KOTAGEDE

1. Ceramah :

  1. Tentang Pasarean Agung Kotagede & Peran Penting Sebagai Pusat Supernatural Power (17.00—18.00)
  2. Istirahat, makan malam dan minum wedang tradisional cangrehe, ganti pakaian adat (18.00—19.15)

2. Ziarah Ki Ageng Pemanahan, Panembahan Senopati, Sultan Hadiwijaya, Ki Juru Martani, Ki Ageng Mangir Wanabaya (19.15—20.00)

3. Siraman Suci Sendang Seliran. Putri : Sendang Keputren, Putra : Sendang Kakung.  (20.00—21.00)

4. Presentasi (21.00–22.30)

  1. Ragam & Manfaat Meditasi
  2. Teknik Meditasi
  3. Tanya Jawab Seputar Meditasi

PARANGKUSUMO

5. Menuju Pantai Parangkusumo : (22.30—23.30)

  1. Praktek Meditasi (23.30—00.00)
  2. Wisata gaib (00.00—00.30)

———————————————————————————————

(Minggu 28 Oktober 2012)

6. Istirahat (tidur) & Perjalanan Menuju Dlepih Wonogiri Jateng (00.30—03.30)

KAHYANGAN DLEPIH

7. Presentasi & Mengenal Tempat Fullpower di Dlepih (04.00.04.30)

  1. Teknik olah nafas, pengenalan & praktek “taichi” a la Jawa 04.00—04.30)
  2. Istirahat (04.30—05.00)
  3. Meditasi keseimbangan & penyerapan energi peralihan waktu (05.00—05.30)
  4. Istirahat, tanya jawab, sarapan pagi, persiapan menuju lereng Gunung Lawu (05.30—08.00)

CANDI SUKUH

8. Perjalanan ke Candi Sukuh di lereng Lawu (08.00—09.00)

  1. Mengenal peradaban Sukuh (09.00—09.15)
  2. Presentasi teknik olah nafas dan praktek penyerapan energi alam (09.15—10.00)

CANDI CETHO

9. Perjalanan ke Candi Cetho (10.00—11.00)

  1. Menyingkap Rahasia Candi Cetho (11.00—11.30)
  2. Olah Nafas, Penyelarasan dan Penyerapan Energi Alam (11.30—12.30)
  3. Istirahat dan makan siang (12.30—13.00)

TELAGA MADIRDA

10. Menuju Telaga Madirda (13.00—13.30)

  1. Rahasia Telaga Madirda & Hakekat tapa kungkum (13.30—13.15)
  2. Meditasi penyelarasan dan penyerapan unsur air, udara, dan tanah (13.15—14.30)

11. Penutupan dilanjutkan perjalanan pulang menuju Jogja (14.30—17.00)

Setyo  : 0821 2639 8355
Diaz    : 0813 2869 5784

Atau dapat dilihat dalam brosur di bawah ini :

About SABDå

gentleman, Indonesia Raya

Posted on September 22, 2012, in ACARA KKS (Kadang Kadeyan Sabdalangit), Spiritual Oddissey Vol 1 and tagged , , . Bookmark the permalink. 136 Komentar.

  1. Rahayu…
    Mohon kepada peserta yang sudah terdaftar untuk Trip 1 bisa mengirimkan data diri berupa nama lengkap, tempat tanggal lahir, pekerjaan, alamat rumah dan alamat kantor serta foto diri, paling lambat besok tanggal 13 Oktober 2012…

    Matur nuwun…

  2. Kepada sedulur-sedulur pembaca Yang Budiman
    dan kepada Seluruh Peserta SO-1 dan SO-2

    PERIHAL SPIRITUAL ODYSSEY TRIP 2

    Kami dari tim Spiritual Odyssey-1 (SO-1) menginformasikan kepada saudara-saudaraku semua, bahwa saat ini peserta sudah memenuhi quota, dan karena di awal banyak sedulur yang tadinya pesan tempat namun akhirnya memastikan untuk ikut serta. Maka kami tim SO-1 telah memberikan kelonggaran kepada peserta hingga berjumlah 46 orang. Kami dengan sangat terpaksa membatasi jumlah peserta agar supaya tim dapat lebih intensif bekerja dengan harapan para seserta dapat memetik manfaat lebih maksimal. Namun bagi calon peserta yang masih dalam daftar tunggu, tim SO akan memberikan kesempatan berikutnya pada SO-2 dengan materi, lokasi dan besarnya iuran yang masih sama dengan SO-1. Berikutnya SO-2 akan dilaksanakan dalam waktu dekat. pada tanggal 15-16 November 2012 dengan jadwal yang sama pula. Kami tim SO-2 mengucapkan terimakasih yang setingginya atas segala dukungan, kekompakan dan atensi dari sedulur-sedulur semua. Semoga dapat menambah erat tali silaturahmi di antara kita semua warga bangsa NKRI. Lebih dari itu, kami sangat berharap acara ini dapat menambah wawasan, menambah luasnya pergaulan dan relasi. Semua itu mungkin bermanfaat di waktu yangbakan datang, dalam pengembangan karier dan bisnis Anda semua. Salam Karaharjan, Salam Sukses !!

    PENGUMUMAN BAGI PARA PESERTA SPIRITUAL ODYSSEY 1-2

    Untuk ziarah masuk ke dalam Pasarean Agung Kotagede, para peziarah diharuskan mengenakan pakaian adat. Putra mengenakan pakaian
    peranakan, atau beskap, putri mengenakan kemben dan jarit, bagi yang memakai kerudung boleh mengenakan selendang batik sebagai pengganti kerudung. Bila tidak mempunyai pakaian adat, dilokasi sudah disediakan pakaian adat untuk putra dan putri, masing-masing akan dilayani para Abdidalem untuk berbusana adat. Hanya saja mengganti ongkos nyuci pakaian Rp. 10 ribu per orang.

    Dimohon bagi seluruh peserta SO-1 dan 2 untuk TIDAK mengenakan pakaian apapun yang berwarna HIJAU pada saat di Pantai Parangkusumo dan di Kahyangan Dlepih. Mohon menjadikan maklum.

    HOTEL DAN PENGINAPAN

    Bagi para peserta yang memerlukan penginapan dengan harga Rp. 75.000 sampai dengan Rp. 350.000 silahkan klik link di bawah ini :

    http://www.yogyes.com/id/yogyakarta-hotel/budget/

    Kami tim SO-1 dan 2 mengucapkan terimakasih atas atensi dan kerjasamanya, semoga dapat mempererat tali persaudaraan dinantara kita
    semua. Lebih dari itu, kami tim SO berharap mudah-mudahan acara dan kegiatan ini dapat menambah luas pergaulan dan relasi yang mungkin akan berguna untuk suatu bisnis dan bidang usaha di waktu yang akan datang.

    MODA TRANSPORTASI MENUJU LOKASI START PASAREAN AGUNG KOTAGEDE :

    Bagi seluruh perserta SO-1 dan 2 dimohon langsung berkumpul di halaman dan bangsal pangapit PASAREAN AGUNG Raja-Raja Mataram di KOTAGEDE (Panembahan Senopati). Akses menuju Jogja dan lokasi start dapat dicapai dengan beberapa moda transportasi sebagai berikut :

    1. Pesawat. Turun di Bandara Adisucipto. Akses menuju lokasi bisa menggunakan taxi bandara yang dapat dipesan langsung pada bagian taxi service Bandara Adisucipto, tepat sebelah kanan pintu keluar ruang baggage. Untuk sampai ke lokasi dikenakan tarif umum taxi dalam kota Rp. 50.000,- Jika mengambil taxi di luar Bandara, sampai lokasi tarifnya sekitar Rp. 30.000,-
    Bila ingin lebih santai dan efisien, bisa menggunakan moda bus Trans Jogja jauh dekat Rp 3 ribu saja, naik dari pool Trans Jogja, yang berada di Lapangan Parkir depan Bandara Adisucipto. Beli tiket Trans Jogja jalur 3B : Bandara Adisucipto, Maguwoharjo, JANTI (lewat bawah), Blok O, JEC, Babadan Gedongkuning, Rejowinangun, S3. Basen, Pegadaian Kotagede! Jl.Nyi Pembayun, HS-Silver. Silahkan turun di sekitar HS silver, atau Jl. Nyi Pembayun, atau Pegadaian Kotagede. Peserta TURUN DI DEPAN HS SILVER, kemudian tanyakan saja PASAR LEGI yg hanya berjarak sekitar 100 meter dari HS Silver. Dari Pasar legi menuju lokasi sudah dekat, sekitar 50 meter selatan pasar legi. Jika berjalan kaki kurang dari 5 menit saja.

    2. Dengan Bis turun di Terminal Jombor :
    Untuk menuju Pasarean Kotagede selain dapat menggunakan taxi (Rp. 35-40 ribu), atau menggunakan bus Trans Jogja Jalur 2A dengan route :
    Terminal Jombor, Monjali, Tugu, Stasiun Tugu, Malioboro! Kantor Pos Besar, Gondomanan, Jokteng Wetan! Tungkak, Gambiran, Basen
    Rejowinangun. Perserta yg akan menuju Pasarean Agung Kota Gede turun di perempatan Rejowinangun. Dari Rejo Winangun naik becak sekitar Rp. 10 ribu. Atau ganti bis Trans Jogja jalur 3B : Rejowinangun, Basen, Pegadaian Kotagede, Jl.Nyi Pembayun, HS-Silver. Silahkan turun di sekitar HS Silver. Peserta TURUN DI DEPAN HS SILVER, kemudian tanyakan saja PASAR LEGI yg hanya berjarak sekitar 100 meter arah timur dari HS Silver. Dari Pasar legi menuju lokasi sudah dekat, sekitar 50 meter selatan pasar legi. Jika berjalan kaki kurang dari 5 menit saja.

    3. Dengan bis AKAP turun di Terminal Giwangan :
    Dari terminal giwangan bisa naik taxi tarif berkisar Rp 20 ribu sampai lokasi Pasaream Agung Kotagede (Pasar Legi). Atau naik Trans Jogja Jalur 3A Terminal Giwangan-Tegalgendu-HS-Silver-Jl. Nyi Pembayun. Peserta TURUN DI DEPAN HS SILVER, kemudian tanyakan saja PASAR LEGI yg hanya berjarak sekitar 100 meter arah timur dari HS Silver. Dari Pasar legi menuju lokasi sudah dekat, sekitar 50 meter selatan pasar legi. Jika berjalan kaki kurang dari 5 menit saja.

    4. Stasiun KA Lempuyangan :
    Naik taxi menuju lokasi tarif berkisar 20-25 ribu rupiah. Bila ingin naik bis Trans Jogja Stasiun Lempunyangan-Halte Trans Jogja di Jalan Hayam Wuruk-SMPN 5-Puro Pakualaman-Taman Siswa-Universitas Ahmad Dahlan Jalan Pramuka-Terminal Giwangan. Peserta bisa turun di halte auniversitas Ahmad Dahlan Di Jalan Pramuka. Kemudian dilanjutkan naik becak ke Pasar Legi Kotagede, tarif sekitar Rp.10 ribu. Lokasi pasarean Agung Kotagede kurang dari 50 meter arah selatan Pasar Legi.

    5. Stasiun KA Tugu :
    Trans Jogja Jalur 2A dengan route : Halte Trans Jogja Stasiun Tugu-Malioboro-Kantor Pos Besar-Gondomanan-Jokteng Wetan-Tungkak-Gambiran-Basen-Rejowinangun. Perserta yg akan menuju Pasarean Agung Kota Gede turun di perempatan Rejowinangun. Dari Rejo Winangun naik becak sekitar Rp. 10 ribu. Atau ganti bis Trans Jogja jalur 3B : Rejowinangun, Basen, Pegadaian Kotagede, Jl.Nyi Pembayun, HS-Silver. Silahkan turun di sekitar HS Silver. Peserta TURUN DI DEPAN HS SILVER, kemudian tanyakan saja PASAR LEGI yg hanya berjarak sekitar 100 meter arah timur dari HS Silver. Dari Pasar legi menuju lokasi sudah dekat, sekitar 50 meter selatan pasar legi. Jika berjalan kaki kurang dari 5 menit saja.

    Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :

    1. Mas Setyo 08521 2639 8355
    2. Mas Diaz 0813 2869 5784

  3. kalau kamu wudlu yang kamu bersihin apanya Thooo!!!
    – kalau kamu kumur, itu perintah bersihkan lisanmu (jangan bicara yang menyakiti orang lain)
    -kalau kamu basuh tangan itu perintah perbaiki perbuatanmu, (janganjahil methakil)
    -kalau kamu basuh kepala itu perintah bersihkan fikiranmu, jangan berburuk sangka
    -kalau kamu bersihkan kaki itu perintah luruskan tujuan hidupmu,
    -kalau kamu tambahi membasuh telinga bersihkan pendengaranmudll
    jangan sampai kamu sudah mandi masih wudlu tapi tak membekas didalam perilakumu, wudlumu palsu pak,,,dan seterusnya dan seterusnya

    ini blognya orang yang sudah bisa memper hawa nafsunya, jadi mbok janganngumbar howo di rumah orang, kalau tak cocok dengan konten yang ada jangan komen,

    la wong neraka yang kau ancamakan itu bisa jadi lebih indah ditempati daripada sorga yang kau maksudkan
    ingat mas, sorga dan neraka ada dibenakmu

  4. Bhikkhu Dhammaraja

    Namo Buddhaya,

    Saat ini saya memantau perkembangan Ratu Adil (Srikandhi/Guan Yim) dan Satria Pinandhita (Ki Agung/Avalokitesvara/Sasrabahuarjuna) mulai mengalami kemajuan.

    Saat ini mereka memasuki latihan awal Kungfu Pemuda Tampan Gadis Cantik, setelah sebelumnya berlatih ilmu-ilmu lain dan meditasi.

    Tadi malam, Shrikandhi (ratu ma, calamity jane, hitler) berkata pada ki agung (hong wu, wild bill hickock, paramsa yogananda), “besok kita akan memulai latihannya”) lalu Shrikandi melompat ke atas memperagakan gerakan silatnya dulu.

    Karena itulah, malam ini mereka akan memasuki tahap awal Kungfu Pemuda Tampan Gadis Cantik. Setelah Ki Agung Gledek Sayuto mengeluarkan isi dalamnya yaitu Batara Guru, Shrikandi pun mengeluarkan isi dalamnya yaitu Dewi Kuan Im, maka deadunan pohon handeluem dan hanjuang yang ada didepan saung Ki Agung pun berguguran karekan kekuatan kungfu mereka.

    Orang-orang pun berdatangan melihat apa yang terjadi, tapi mereka cuma mendengar suara gagak yang berkoak-koak diatas pepohonan gugur mengatakan, “kalian tidak akan menemukan ki agung dan srikandi disini. Mereka telah pergi ke lebak cawene. The King (Kian Santang) has return.”

    Ki Agung Gledek Sayuto telah menyadari bahwa kekerasan tidak akan berhenti jika dibalas dengan kekerasan. Kekerasan cuma berhenti jika dibalas dengan bukan kekerasan. Sadhu 3x.

    Semoga seluruh makhluk berbahagia,
    Bhikkhu Dhammaraja, Vihara Mentari dan Bulan.

  5. Ki Agung Gledek Sayuto

    Hahahaha…. terimakasih Bhikkhu Dhammaraja.
    Saya dan Bhikkhu Dhammaraja saling berbagi komputer.
    Kalian tidak akan menyaksikan lagi negara Indonesia, karena saya akan menghancurkan semuanya.
    Saya akan membuat kalian mati berdiri melihat seluruh orang indonesia dimurtadkan lalu disuruh memilih satu dari tujuh agama.
    Kemunculan Imam Mahdi masih sangat lama, dan saya di kehidupan ini bukan untuk menghadapi Imam Mahdi, kelak di suatu negara terpencil yaitu Shamballa akan lahir kembali Arjunasasrabahu yang dikenal sebagai Kalki avatar.
    Dia akan menghentikan agresi Imam Mahdi ke negara Shamballa. disitulah tamatnya riwayat imam mahdi.
    Jadi, saya urusannya bidang nusantara, menamatkan rezim islam dinusantara (termasuk islam model baik), sedangkan untuk urusan luarnegeri, gerakan Imam Mahdi di hentikan oleh raja kalki shamballa terakhir, yaitu Arjunasasrabahu itu sendiri.
    Hahahahaha hahahahaha hahahahaha

    Hancurkan pasukan indonesia,
    Aku rajamu disini.

    • Ki Agung Gledek Sayuto

      Hancurkan negara Indonesia. dirikan negara pajajaran model baru. ini amanat prabu siliwangi sendiri.

      Selemat datang di The Israeli World Empire of Ceylon.
      Hahahaha hahaha hahahaha

  6. Ki Agung Gledek Sayuto

    Besok saya akan mengajak shrikandi nonton film Dredd 3D.

    • @Ki Agung…
      Mudah2an apa yang anda sampaikan bukan dari hati nurani… hati..hati
      Kalau anda orang Jawa belajarlah yang andhap asor, pakai nama ” Ki ” harusnya sudah ngerti tata krama itu apa.
      Mohon maaf kalau saya yang kafir ini menegur anda..
      Bertamu dan ikut meramaikan suasana boleh2 aja, tapi adap sopan santun kiranya perlu dijaga untuk menghormati perasaan orang lain.

      Salam

      • @Raja Jin Kafir,

        Andap asor,krama,sopan santun, ini semua kan untuk orang Nusantara umumnya, yang waras, tidak sakit …. Penyakit ‘mental’ – depresi, schizophrenia,bipolar disorder ,dll – ini lumayan banyak yang mengidapnya, sering tanpa disadari, kalaupun disadari ya tanpa perawatan medis. Jadi,harap maklum.

      • @Wong Le Seng 367
        Akur den…
        Kapan2 laporin aja ke mbahnya Ki Gledek, biar dijewer tuh kuping caplangnya.
        Hari gini masih aja ada jenis orang macam gitu..kapan majunya nih bangsa kita.

        Buat para pendekar yang berangkat ke Parangtritis, jangan lupa bagi-bagi oleh2nya.
        Paling tidak kita yang cubluk ini bisa ikutan nyimak buat tambah ilmu.. khususnya buat saya pribadi, biar gak kafiran terus…

        Salam La Kafir, majenun …No way

      • @ Raja Jin K,

        Orang sakit itu dimana-mana ada, tidak dimonopoli Nusantara saja. Sebenarnya asal mereka yg sakit itu rutin minum obat mereka, ndak jadi masalah. Tapi mereka sering malas atau lupa minum obat. Atau sudah merasa waras,sehat, lalu obat ndak diminum. Ya …kojor …
        Weh sebenarnya saya juga mau ikut wisata spiritual itu, SO 1, tapi sikon ndak memungkinkan. Saya ini … nrimo ing pandum kok. Saya juga optimis, suatu ketika saya bisa ikut, kalau bukan SO2,ya SO3,4,5.,6 …

        Yang sakit di blog ini ndak banyak. Yang sehat dan ampuh kan banyak. Pada yang terakhir ini lah kita fokuskan perhatian kita.

  7. Ini ngomongnya kok pada ngelantur..mbok yang nyata2 aja…..

  8. Bhikku Dhammaraja,

    Saya bukan bhikku, tapi saya akan sangat malu harus berbagi komputer dengan Ki Agung Gledek Sableng. Obatnya diminum dulu, biar … ‘edan tahun’ anda/dia bisa terkontrol.

  9. Silakan menyimak : http://gerakanalmahdi.wordpress.com
    ………………………………………………
    SEBUAH HIKMAH & PELAJARAN
    (Khusus untuk anak-anakku)
    ………………………………………………
    Yang jelas bukan dari saya yang menulis. Tapi dari seseorang yang memang tidak mau diketahui jati dirinya. Silakan direnungkan semua pihak….

    • @Situ,

      Cek : http: www. islamlib.com
      Ini blog yang moderat, dan bagus. Bukan blog garis …keras bin mau menange dewe.
      Sesat , menurut siapa ? Biarkan Tuhan menghukum yang sesat, manusia jangan mau menang sendiri. Sayangilah sesama manusia seperti menyayangi diri sendiri. Sluman slumun slamet.

  10. Izinkan saya bercerita pengalaman berziaran ke Pasarean Agung Kotagede. Izinkan juga saya bicara perihal; sunyi,senyap,gelap dan terang.. …Saya tak tahu dan tak mengerti hal gaib. Saat berziaran ke sana, saya menemukan sunyi, menikmati senyap dan larut dalam gelap. Bersyukur masih bisa menemukannya. Bahkan berharap utuk bisa sampai pada suwung. Bukan untuk mencari wangsit, hanya ingin mengenal lebih dekat dengan diri sendiri. Hari itu saya berangkat. Sesampai di sana……

    Sore mulai menghimpun gelap. Matahari merah jambu. Juru kunci- pemandu pasarean, mengisyaratkan untuk bergegas. Ia menyodorkan seperangkat pakaian beskap. Kembang setaman dituang pada baki besar. Melangkah menapaki anak tangga, memasuki gerbang pertama. Berjalan diantara batu merah, batu putih, pohon kenanga, beringin, kantil, sawo kecik, kemuning, rumpun pakis dan nisan. Saksi -saksi bisu pengantar masa lalu. Mendekati gerbang kedua, pintu tampak menganga. Sebuah bangunan sederhana yang tak begitu besar. Berjejalan makam dan nisan. Melangkah masuk ke dalam. Berlayar diantara nisan,nisan,nisan dan nisan, dan nisan, dan nisan. Berada diantara makam, makam, makam dan makam, dan makam, dan makam. Gelap menyambut. lembab terhisab. Pengap menyergap. Jalan berjingkat, berjinjit. Badan melipir. Kaki terantuk. Mata menajam. Pikiran tak menentu.
    Suara juru kunci mengagetkanku,” ini makam Panembahan Senopati”. Kembang setaman diletakan. Ia beringsut menyamping. Dengan bersimpuh kudekati makam. Senyap merayap. Bangsal-bangsal sunyi. Cungkup-cungkup agung. Tak ada angin. Dingin nisan membekukan kata. Aku seolah berada dalam mesin penghalus jiwa. Merunduk. Aku ber-“telanjang”. Kucairkan semua yang beku. Kubedah segala yang tertimbun. Kubongkar hal yang terkubur. Dukaku, sudah terkemas dalam doa. Ketakutanku sudah kubungkus dalam harapan. Keinginanku, kusembunyikan dalam kerdip mata dan helaan nafas. Berharap muncul hal gaib. Suatu yang tak pernah kumengerti. Tak ada suara. Makam-makam diam. Nisan-nisan bungkam. Aku ditelan sepi-dilumat senyap. Sementara gelap, terus mengingatkanku akan hal yang abadi dan yang sementara.

    Sunyi, senyap, dan gelap mengingatkan aku pada dini hari. Ketika malam tak lagi bisa disebut malam tapi pagi belum datang menjelang. Di saat-saat itu, gumam do’a menembus telinga, membasuh kalbu yang luka dan tak jarang mengiris rasa. Yang Abadi terasa hadir menyapa. Yang sementara, lupa memberi makna. Oh…

    Nampaknya, dalam buaian sunyi, senyap, dan gelap, jika yang Abadi bisa terasa hadir, mungkin karena ada hubungan antara keabadian dan kuasa, dan ada hubungan antara kuasa dan misteri. Ia tak pernah bisa ditebak. Ia semacam peringatan akan apa yang kurang pada diri kita – yang menyebabkan kita selamanya terbelah, antara kini yang rapuh dan kelak yang tak pernah jelas, antara kini yang hadir dan kelak yang kita tak pernah tahu. Sementara kita terus menyusur hidup yang separuh gelap ini. Bersyukur, karena sunyi, senyap, gelap dan terang- masih menjadi bagian dari yang sementara. Karenanya tak ada alasan untuk takut pada gelap. Sebab, di puncak-puncak yang paling gelap sekali pun, tak ada jalan lain kecuali terang.

    Dalam peta semacam itu, apa sebenarnya yang kita maksudkan dengan “gaib” itu.
    Bukankah sejauh mana pun kita melanglang, sebenarnya, kita tak pernah jauh dari diri kita sendiri.

  11. Kata guru-ku ngga usah aneh-aneh yg penting badan sehat bugar waras, cari rejeki gampang 😀

  12. anggit mei kisworo

    Mas Lebur…lha carane supados badan sehat bugar waras lan pados rejeki gampang…kepripun nggih caranipun…miturut panjenengan ?

  13. @ Mbak A Mei K,

    Caranipun, mbok menawi, kedah gadah aji-aji …Lebur Sekethi …. Aji2 menika … ampuh sanget … hehehehe…

  14. weleh kok rame ngene komentare, lama gak komen disini :mrgreen:
    salam karaharjan buat para pinisepuh blog ini, semoga tidak ada halangan utk ikut acara ini

    rahayu

  15. @ Mas Anggit Mei Kisworo : ORA et LaBORA

  16. SSJ berfirman :
    hai orang-orang yang beriman …. bencilah orang2 kafir, enyahkan orang2 kafir, bila perlu bunuhlah orang2 kafir begitu juga jin-jin kafir …. saya jamin … hai orang-orang yang beriman … niscaya kalian akan masuk neraka … ( surat Rum bu’ ayat Ta’awur )

  17. soni( anak alam )

    rahayu ki
    moga acarana sukses dan bayak hikmah di balik acarana dan berharap tiap tahun selalu di adakan..hapunten KI tuk acara yang sekarang aku ga bisa hadir….rahayu

  18. @ Anggit Mei Kisworo
    njenengan nek wedok tak pek bojo, gelem ra ?
    tapi nek lanang tak dadekke sedulur wae 😀

  19. Nderek nyimak kemawon sambil komat-kamit baca mantra,,Mugya gusti ingkang akarya jagad tansah paring berkah wilujeng rahayu ingkang tinemu bondo lan begja kang teko dumateng romo sabda sekeluarga,mas setyo HD,mas diaz,panitia SO1 dan para peserta SO1(para satria terpilih dan pinilih)semoga sukses dan selamat sampai tujuan tnp suatu halangan apapun,sluman slumun slamet,slamet7x kabeh soko kersaning gusti matur sembah nuwun salam sih katresnan

  20. OJEK RESMI : Transportasi mudah, murah dan praktis

    Moda transformasi yang satu ini di Jogjakarta dikelola oleh Pemerintah Daerah sebagai salah satu transportasi publik yang resmi alias bukan taxi MOGE alias motor “gelap” 🙂 . Taxi Motor terdapat dibeberapa titik lokasi di seputar kota Jogjakarta. Untuk lebih praktisnya Anda dapat memesan ke nomor telepon berikut :

    0274-925-2525 atau 825-2525

  21. Spiritual Odyssey Trip 1 telah terlaksana dengan baik, meninggalkan kesan manis yang mendalam. Bagi poro sederek yang berminat mengikuti Spiritual Odyssey Trip 2 pada tanggal 15-16 November, monggo bisa segera mendaftar dengan menghubungi saya di 082126398355.

    • Mas Setyo,

      Terlaksana dengan baik, itu saya percaya. Mbok ditulis laporan /cerita nya, jadi kami yg gak ikut bisa …. menikmati dari jauh …. Siapa tahu bisa mencerahkan . Nuwun, Mas.

  22. sungguh manis…teramat manis…tak cukup kata mewakili indahnya kebersamaan So trip1 kemarin…

    @ Ki Sabdå yth..
    @ Yg sy hormati Ki Ajar Pengging aka mas Setyo HD..
    @ Rekan2 semua setanah air yg sy cintai…

    Sy sbg mentan peserta SO-1, secara pribadi melalui forum ini mengucap terimakasih tak terhingga kpd Ki Sabdå, mas Setyo, mas Gilang dkk, masbro Ismail/mbak Ratih & Tim, seluruh piuhak yg terlibat dlm SO-1 hingga terlaksananya SO-1 dgn lancar aman dan terkendali… terimakasih atas waktu, tenaga dan pikirannya…terimaksih utk mendukung dan membimbing kami agar lebih mengenal peradaban luhung masa lalu bangsa ini supaya bangsa ini mjd bangsa yg tak lupa diri sendiri, supaya mjd bangsa yg lebih meresapi dlm mengaplikasikan budi pekerti luhur dlm kehidupan sehari-hari, supaya mjd bangsa yg lebih menyintai dan menghargai sesama mahluk ciptaan Tuhan ; baik itu manusia, lelembut,hewan,tumbuhan dsb…

    Sy di SO-1 kmarin banyak belajar tentang sopan-santun, adab kpd orang tua dan leluhur, tepo saliro kpd segala hal yg tak sesuai dgn harapan hati…..
    Meditasi?olah nafas?wow yg itu jgn ditanyakan duunk, udh pasti lebih2 lha wong masuk dlm jadwal kok hehe…

    duh…hati ini sempat terpikir kapan moment ky gini terulang lg?hhe…sumpah seneng banget,,ketemu temen2 yg sepemahaman,,, sowan ke leluhur,,, meditasi di alam terbuka yg berpower kuat…dll…dll…
    weeuuhh…tak terungkap dgn kata-kata…

    sebenarnya masih pengen lanjut barang sehari-sehari lg lah wkkwk tp gimana nafkah memaksa cukup sekian hehehee jd y gitu dechh jadilah SO trip1 ‘kenangan terindah’ tak akan terlupa smpe tua hhihihi…

    kepada semua pihak yg terlibat SO-1 kemarin, sy kayaknya g sempat mohon maaf yah kalo ada kesalahan??..hehe…mumpung disini saya sempatin dech mohon hampura sebanyak2nya yah? maklum,, diri ini masih jauh dr sempurna jd mohon dimaklumi kalo banyak salah _/\_

    kepada rekan2 yg ikut SO trip2, saya ucapkan “Selamat berjuang dan Selamat Berenang dlm kedalaman hati..” semoga segala kebaikan dan keselamatan selalu terpancar pada diri-diri yg senantiasa mengingat perilaku terpuji utk diterapkn dlm kehidupan sehari-hari :’)
    nb: kalo g salah tu trip2 udh bulan Suro yah?wahh…mantebb tuh 😀

    oke deh….semoga semua mahluk berbahagia..
    wilujeng rahayu kang tinemu..
    bondo lan begjo kang tumeko..
    sluman slumun slamet sakabehane sangking kersaning Gusti… _/\_

    @ all peserta trip1 ; slm kgn dan jabat erat dr hati yg trdalam selalu…nice to meet u… _/\_

  23. Siiiiiplah…..dalam perjalanan selama 2hri 1malam,saya bnyak sekali mndapatkan pelajaran yg sangat sangat sangat sangat berharga sekali,tdak hnya sekedar mnikmati pemandangan alam yg sungguh luar biasa indahnya,bahkan bsa mngerti bnyk hal hal diluar dunia nyata,n yg jlas kita bisa lbh menghargai n menghormati leluhur,yg selama ini bnyak org menganggap tidak ada ,,kenyataannya leluhur dr dulu sampai sekarang msh mnjaga tempat yg sampai skrg semua org bisa mnikmati,cntoh candi,gunung,telaga dan msh bnyak lagi,.dan di SO1 ini kita diperkenalkan dgn itu bertujuan agar kita semua selalu mnghormati dan mnjaga alam beserta seluruh isinya…..
    SUKSES!!! u/ SO1 dan smoga suksesnya brlanjut ke SO2 dan seterusnya………karena saya jg tdak sabar u/ diikut sertakan lagi,hehehe…..(masih tetep ngarep).
    Ya semoga semua sedulur peserta SO1 dapat mengambil sisi positifnya u/ diterapkan dtempat lain,dan semoga Anda semua selalu mendapatkan kebaikan dari alam.AmiN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: